Kementerian Kominfo Kampanyekan Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Senin, 25 Juli 2022 - 16:15 WIB
loading...
Kementerian Kominfo Kampanyekan Anak Terlindungi, Indonesia Maju
Foto: Doc. Kemenkominfo RI
A A A
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) merupakan momentum penting menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak Indonesia termasuk perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

HAN Tahun 2022 yang mengusung tema “ Anak Terlindungi, Indonesia Maju” diharapkan sebagai motivasi bahwa pandemi Covid tidak menyurutkan komitmen seluruh pihak untuk tetap memberikan kepedulian langsung agar anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan global maupun ancaman kekerasan seksual.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai salah satu juru bicara pemerintah turut mengambil bagian pada pelaksanaan Hari Anak Nasional Tahun 2022 dengan menyelenggarakan dialog interaktif TV.

Wiryanta selaku Direktur Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Kementerian Kominfo pada suatu dialog (22/7) mengatakan “Kami sebagai juru bicara pemerintah mengingatkan terus menerus akan pentingnya melindungi anak – anak kita. Karena ke depannya, jati diri bangsa terletak pada anak – anak”.

Turut hadir sebagai narasumber dialog TV, Kabid DP3AP2KB Provinsi Jawa Tengah Saptiwi mumpuni, S.E. ,M. Si mengatakan bahwa anak yang sering mendapatkan perilaku kekerasan dari orang tua dapat berdampak buruk seperti bisa melakukan kekerasan kepada temannya. Koordinator PPKG LPPM Universitas sebelas Maret Dr. Rina Herlina Haryanti S.Sos. , M.Si. yang juga turut hadir pada dialog TV menambahkan, Hari Anak Nasional adalah evaluasi dari semua pihak dalam upaya menjamin pemenuhan hak-hak anak.
(atk)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1517 seconds (11.97#12.26)