Pemkab Tulang Bawang bersama Pemprov Lampung Adakan Pembinaan Tenaga Administrasi

Senin, 25 Juli 2022 - 14:57 WIB
loading...
Pemkab Tulang Bawang bersama Pemprov Lampung Adakan Pembinaan Tenaga Administrasi
Bupati Tulang Bawang Winarti diwakili Sekda Anthoni menyambut Inspektorat Provinsi Lampung adakan entry meeting pembinaan dan pengawasan (berkala), Senin (25/7/2022).
A A A
KOTA MENGGALA - Bupati Tulang Bawang Winarti diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Anthoni menyambut Inspektorat Provinsi Lampung dalam rangka entry meeting pembinaan dan pengawasan (berkala) di Kabupaten Tulang bawang, di Ruang Rapat Utama Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Senin (25/7/2022).

Sekda Anthoni didampingi oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, Inspektur Kabupaten Tulang bawang, dan Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah kabupaten Tulang bawang.

Dalam acara yang diikuti oleh para bendahara pengeluaran di OPD se- Kabupaten Tulang bawang ini, Anthoni menyampaikan bahwa pelaksanaan pembinaan dan pengawasan merupakan salah satu upaya peningkatan penyelenggaraan kinerja pemerintah daerah.

Dia berharap seluruh OPD dapat bekerja sama terkait proses pembinaan dan pengawasan agar dapat berjalan dengan baik. "Administrasi di Kabupaten Tulang Bawang harus dilaksanakan dengan baik dan tertib serta sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Bapak-Bapak dari Inspektorat Provinsi Lampung Hadir ke Kabupaten Tulang bawang dalam rangka pembinaan dan pengawasan proses administrasi supaya administrasi di Kabupaten Tulang bawang berjalan dengan baik. Karena itu ikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya," ujar Anthoni.

Pelaksaanaan Pembinaan dan Pegawasan Berkala di kabupaten merupakan pelaksanaan tugas gubernur selaku wakil Pemerintah Pusat untuk pengawasan umum dan teknis.

Pelaksaanaan Pembinaan dan Pegawasan Berkala meliputi beberapa aspek, yaitu pembagian urusan pemerintah, kelembagaan daerah, kepegawaian perangkat daerah, keuangan daerah dan pembangunan daerah.

Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas disiplin administrasi di Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)