Kronologi Penemuan Potongan Tangan Manusia di Sungai Kretek Semarang

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:59 WIB
loading...
Kronologi Penemuan Potongan Tangan Manusia di Sungai Kretek Semarang
Petugas dari Polres Semarang memeriksa potongan tangan manusia yang ditemukan di aliran sungai Kretek, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Minggu (24/7/2022).Foto/Angga Rosa
A A A
SEMARANG - Warga Kabupaten Semarang digemparkan dengan penemuan potongan tangan manusia di aliran Sungai Kretek, Desa Kalongan, Kecamatan Ungaran Timur, Minggu (24/7/2022). Kini penemuan potongan tubuh manusia tersebut dalam penyelidikan petugas Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika menjelaskan, potongan tubuh manusia tersebut pertama kali ditemukan oleh Sudadi (44) warga RT 06 RW 08 Kalongan, Ungaran Timur. Saat itu, sekitar pukul pukul 08.00 WIB Sudadi sedang melintas di sekitar aliran Sungai Kretek dan melihat ada potongan tangan.

Baca juga: Mati Mesin, Kapal Pengangkut Es Batu Kandas di Laut Lepas Pantai Sadeng

Selanjutnya saksi melaporkan kepada Joko Santoso yang merupakan tetangganya untuk melaporkan ke Bhabinkamtibmas Desa Kalongan Bripka Budi Suwito. "Penemuan potongan tubuh manusia itu, kemudian di laporkan ke piket SPKT Polres Semarang. Selanjutnya unit dari Piket SPKT Polres, INAFIS dan Reskrim mendatangi lokasi penemuan untuk melakukan olah TKP," kata Kapolres.

Setelah dilakukan penyusuran dan olah TKP di lokasi, ditemukan bagian tubuh tangan kanan dan kiri yang sudah mulai rusak dan beberapa potongan tubuh lainnya yang belum diketahui bagian tubuh yang mana, serta jenis kelamin dari potongan tubuh tersebut.

Menurut Kapolres saat ditemukan, kondisi bagian tubuh manusia tersebut sudah rusak. "Sudah kami amankan dan Unit INAFIS membawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang untuk dilakukan autopsi mengingat sidik jari dari potongan yang ditemukan sudah rusak," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2854 seconds (11.252#12.26)