Suami tak beri nafkah, ibu ini nekat mencuri

Kamis, 06 Februari 2014 - 15:03 WIB
Suami tak beri nafkah, ibu ini nekat mencuri
Suami tak beri nafkah, ibu ini nekat mencuri
A A A
Sindonews.com - Ditinggal suami merantau, seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial AS (34), di Kabupaten Bone, mengaku terpaksa melakukan pencurian untuk menghidupi kedua anaknya.

Dari tengan pelaku, petugas berhasil menyita tiga buah handpone di toko telepon seluler milik Andi Husain (27) yang diambilnya di Mall BTC, Jalan Agus Salim, Kelurahan Macege, Kabupaten Bone. Akibatnya pencurian itu, korban mengalami kerugian hingga Rp3 juta.

Dalam menjalankan aksinya, pelaku mengaku berpura-pura menawar sebuah handphone saat toko dipadati pembeli. Aksi ini diketehui setelah AS dua kali melakukan pencurian di tempat itu.

Hasil curian kemudian dijualnya dengan harga Rp650 ribu. AS mengaku terpaksa mencuri demi menghidupi dua anaknya, lantaran suaminya telah lama merantau tanpa memberinya nafkah.

"Saya jual saja, baru satu saya jual yang satunya belum sempat. Kata AS," kepada wartawan, di kantor polisi, Kamis (6/2/2014).

Tak lama setelah melakukan aksinya, pelaku dibekuk di kediamannya Jalan MT Haryono, Kelurahan Majang, Kecamatan Teneteriattang Barat, Kabupaten Bone. AS kemudian digelandang ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sementara dalam penyelidikan, tersangka termasuk barang bukti telah kami amankan," sambung Paur Sub Bagian Humas Polres Bone Iptu Zulaeni R Tampilang.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4479 seconds (0.1#10.140)