Kembangkan Bisnis di Singapura, KoinWorks Tingkatkan Eksistensi Global

Rabu, 20 Juli 2022 - 11:52 WIB
loading...
Kembangkan Bisnis di Singapura, KoinWorks Tingkatkan Eksistensi Global
KoinWorks mengembangkan bisnisnya di Sungapura, ditandai dengan pendirian kantor di sana.Foto/ist
A A A
SURABAYA - KoinWorks tak hanya eksis di dalam negeri. Lembaga fintech ini juga eksis di luar negeri dengan membuka kantor operasional di Singapura akhir Juni 2022. Salah satu pertimbangannya, negara itu mempunyai ekosistem startap yang cukup kuat.

“Singapura memiliki ekosistem startup yang kuat yang menarik minat para digital dan software engineers dari seluruh Asia, bahkan dunia. Kami terus mengoptimalkan platform kami untuk melayani komunitas global kami yang terus bertumbuh," kata CEO dan Co-Founder Koinworks, Benedicto Haryono, dalam keterangan tertulisnya.

Menurutnya, ni menjadi langkah logis bagi KoinWorks untuk hadir di mana bakat dan minat itu berkembang. "KoinWorks juga membangun inovasi fintech yang inklusif untuk pasar yang sedang berkembang, sehingga tim kami terdiri dari individu profesional dengan expertise yang beragam seperti Artificial Intelligence Architects atau Business Intelligence Analysts," tambahnya.

Baca juga: KoinWorks Sediakan One Stop Shop untuk 65 Juta Pelaku UKM yang Belum Terjangkau Perbankan

Pihaknya menganggap pengembangan talenta di segala bidang sebagai bagian dari misi untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital. Aktivitas yang diadakan untuk komitmen ini adalah program di headquarter yang disebut Engineers Development Program, sebuah inisiatif untuk mempercepat kesiapan talenta digital.

Adanya penambahan talenta yang diekspektasikan di kantor Singapura nanti akan menjadi daya saing bagi lebih dari 700 karyawan KoinWorks yang saat ini berdomisili di seluruh Indonesia dan beberapa negara Asia, dengan komposisi 5% karyawan adalah warga negara asing.

Kantor KoinWorks di Singapura akan berfungsi sebagai hub utama di Asia untuk penguatan posisi yang diakui oleh investor global dan para pemimpinnya.

“Dengan infrastruktur utama yang terbangun, kami dapat mengembangkan hubungan yang lebih dekat dengan institusi internasional yang memiliki tujuan yang sama dengan kami, terutama mereka yang memperjuangkan circular economy dan menjalankan impact investing,” tambah Benedicto.

Chief Operation Officer (COO) & Risk Management MDI Ventures, Sandhy Widyasthana, yang pada awal tahun ini menjadi salah satu investor utama dalam putaran pendanaan seri C untuk KoinWorks turut memberikan dukungan atas beroperasinya kantor KoinWorks di Singapura.

“Kami melihat pencapaian KoinWorks perlu diapresiasi, terlebih dalam tahun ini sudah merealisasikan inovasi-inovasi untuk pengembangan UKM. Dengan adanya kantor di Singapura ini tentunya dapat memperkuat jaringan pendanaan KoinWorks sehingga menjadi fintech terpercaya di Indonesia dan global,” ujarnya.

Kantor KoinWorks di Singapura dibuka secara resmi oleh Benedicto Haryono (CEO dan Co-Founder), Willy Arifin (Executive Chairman dan Co-Founder), dan Ethan Zhang (Chief Strategy Officer). Perwakilan dari Mandiri Capital Indonesia, MDI Ventures, dan Singapore Economic Development Board (EDB) juga turut hadir dalam acara peresmian ini.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)