Proyek Jalan di Bulukumba Mulai Dikerja, Wabup Edy Manaf Aktif Mengawasi

Rabu, 20 Juli 2022 - 21:08 WIB
loading...
Proyek Jalan di Bulukumba Mulai Dikerja, Wabup Edy Manaf Aktif Mengawasi
Dua hari terakhir, setelah pulang kantor, Wabup Bulukumba, Andi Edy Manaf, turun melakukan pemantauan pekerjaan di lapangan untuk memastikan proyek tersebut dilaksanakan sesuai rencana. Foto/Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan mulai dikerja di beberapa ruas jalan yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Tahun anggaran 2022 ini, ada 10 ruas jalan yang dikerjakan dengan panjang yang berbeda-beda. Dari 10 ruas, sebanyak 8 ruas jalan sumber anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Reguler dan 2 ruas lainnya bersumber dari DAK Penugasan.



Dua hari terakhir, setelah pulang kantor, Wakil Bupati (Wabup) Bulukumba, Andi Edy Manaf, turun melakukan pemantauan pekerjaan di lapangan untuk memastikan proyek tersebut dilaksanakan sesuai rencana.

Seperti yang dilakukan Rabu (20/7/2022), mantan legislator provinsi itu melakukan pemantauan pekerjaan jalan pada ruas Dampang-Bontorita dengan panjang jalan kurang lebih 7,030 kilometer.

"Ruas ini yang paling panjang dari seluruh ruas yang dikerjakan. Di samping itu pekerjaan ruasnya juga langsung tuntas," ungkap Edy Manaf.

Kepada pelaksana proyek, Edy Manaf meminta bekerja secara konsisten, dan memaksimalkan kesempatan menggenjot pekerjaan saat cuaca cerah atau tidak hujan.

Saat pemantauan, Edy Manaf fokus pada pekerjaan talud dan pemadatan landasan aspal. Menurutnya pekerjaan talud sudah lumayan, keras dan rapi. Ia juga mengapresiasi pelaksana proyek karena melibatkan atau menggunakan warga setempat dalam pelaksanaan pekerjaan.

"Pekerjaannya lumayan," kata Edy Manaf sambil mengetes permukaan talud dengan ujung sepatunya.

Salah seorang warga Borongloe Desa Benteng Gantarang, Supriadi, menyampaikan terima kasih karena pemerintah sudah mulai mengerjakan poros jalan di kampungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)