KKB Makin Brutal, Penambang Emas di Pegunungan Bintang Papua Dibunuh

Rabu, 20 Juli 2022 - 18:43 WIB
loading...
KKB Makin Brutal, Penambang Emas di Pegunungan Bintang Papua Dibunuh
Seorang penambang emas di penambangan ilegal Kawe Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (19/7/2022). Foto/Ist
A A A
JAYAPURA - Seorang penambang emas di penambangan ilegal Kawe Awimbon, Pegunungan Bintang, Papua tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Selasa (19/7/2022).

Serangan mematikan ini terjadi saat korban sedang menjaga kios bersama temannya, tiba-tiba datang beberapa orang tak dikenal dan langsung masuk.



“Dua orang tak dikenal tersebut masuk kedalam kios menanyakan korban sambil memegang parang. Sedangkan yang lainnya berjaga-jaga di luar," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Rabu (20/7/2022) malam.

Selanjutnya korban disuruh buka baju oleh orang tak dikenal (OTK) tersebut dan kemudian dibunuh. Teman korban lantas melarikan diri ke lokasi 96 dan memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat.

“Saat ini Polres Pegunungan Bintang masih melakukan kooordinasi untuk menuju ke Lokasi kejadian guna mengevakuasi jenazah korban,” ujar Ahmad Musthofa Kamal.

Pembunuhan sadis ini, lanjut Kabid Humas, ditangani oleh Polres Pegunungan Bintang.



Terpisah, Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM dalam keterangannya mengaku telah terima laporan dari Yahukimo bahwa Pasukan TPNPB dibawah Pimpinan Bocor Sobolim membunuh pendulang emas di Korowai.



Hal ini disampaikan oleh Komandan Bocor Sobolim melalui pesan elektronic kepada Jubir KOMNAS TPNPB-OPM Sebby Sambom. Bocor Sobolim menyatakan mereka bertanggungjawab atas pembunuhan tersebut. Dalam rekaman video yang beredar terlihat korban tewas usai dibunuh.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1653 seconds (0.1#10.140)