Kemenpora Harap Turnamen Nusantara Open 2022 Lahirkan Pesepak Bola Muda Hebat

Minggu, 17 Juli 2022 - 14:19 WIB
loading...
Kemenpora Harap Turnamen Nusantara Open 2022 Lahirkan Pesepak Bola Muda Hebat
Mewakili Menpora Zainudin Amali, Tenaga Ahli Menpora, Brigjen Pol Uden Kusuma Wijaya menghadiri ajang Nusantara Open 2022.
A A A
BOGOR - Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, Tenaga Ahli Menpora Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol Uden Kusuma Wijaya menghadiri ajang Nusantara Open 2022.

Turnamen sepak bola U-16 yang memperebutkan Piala Prabowo Subianto ini resmi digelar di Nusantara Polo Club, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/7/2022). Nusantara Open diharap dapat melahirkan pesepak bola hebat yang nantinya bisa memperkuat Timnas Indonesia.

“Ya tentu begitu ya semoga akan muncul talenta hebat, bahkan bisa memperkuat tim nasional. Dari event ini kita akan melihat potensi anak muda yang benar-benar berbakat,” ujar Uden.

Menurutnya, turnamen sepak bola Nusantara Open tahun ini sangat baik. Sebab, pesertanya dari akademi sepak bola terbaik yang tersebar dari seluruh Tanah Air.

“Nantinya mereka yang juara ini akan dikirim ke luar negeri untuk berlatih tanding. Mereka akan dibina dengan harapan nantinya memiliki kualitas yang baik. Saya kira ini suatu terobosan bagus,” ujar Uden.

Jenderal bintang satu tersebut berharap, turnamen sepak bola Nusantara Open akan bergulir setiap tahunnya. Pasalnya, kejuaraan seperti ini sangat penting bagi sebuah akademi sepak bola yang ada di Indonesia.

“Potensi atau bakat dari anak-anak muda bisa dilihat dalam turnamen ini. Kita berharap turnamen semacam ini semakin banyak, sehingga bibit-bibit atlet akan tertampung begitu ya,” kata Brigjen Uden.

Lebih lanjut, Brigjen Uden menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang telah menggulirkan turnamen sepak bola yang diikuti tim U-16.

“Mewakili bapak Menpora, tentu menyampaikan terima kasih kepada bapak Prabowo yang telah menggagas kegiatan ini. Mudah-mudahan event ini berkelanjutan demi mencari bibit terbaik pesepak bola,” pungkas Brigjen Uden. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0012 seconds (0.1#10.140)