2 Perampok Sadis Bersenjata Api Terkapar Ditembak, 1 Tersangka Tewas

Selasa, 19 Juli 2022 - 15:25 WIB
loading...
2 Perampok Sadis Bersenjata Api Terkapar Ditembak, 1 Tersangka Tewas
Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Muarojambi menangkap tiga perampok sadis bersenjata api yang beroperasi di Sungaibahar, Muarojambi. Foto/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAMBI - Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Muarojambi menangkap tiga tersangka perampok sadis bersenjata api yang beroperasi di kawasan Sungaibahar, Muarojambi, Jambi.

Dua orang tersangka terpaksa dihadiahi timah panas petugas lantaran berusaha melawan saat terjadi penangkapan. Sedangkan, satu orang lainnya tewas karena sakit usai bergelut dengan petugas di tempat kejadian perkara (TKP).



Direktur Reskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira mengatakan, ketiga pelaku ditangkap tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi dan Polres Muarojambi di dua tempat yang berbeda di Sumatera Selatan, yaitu di Desa Talang Bukit, Kecamatan Bahar Utara dan Desa Panca Mulya, Kecamatan Sungai Bahar.

"Kita berhasil menangkap tiga dari tujuh pelaku pencurian dengan kekerasan di wilayah Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi," ungkapnya didampingi Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Handres di Mapolda Jambi, Selasa (19/7/2022).

Untuk identitas dua pelaku yang dilumpuhkan yakni S (46), T (52) dan D (38). Sedangkan tersangka T tewas dikarenakan sakit. "Semua pelaku ini adalah warga Sumatera Selatan," ujarnya.

Terungkapnya kasus ini, usai petugas mendapatkan laporan dari korban. Selanjutnya, dari olah TKP dan keterangan saksi, petugas langsung melakukan penyelidikan.



Selanjutnya, pada akhir pekan lalu, petugas mendapatkan informasi bahwa pelaku sedang beraktivitas di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin. Tak menunggu lama, petugas langsung melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku.

Dia menambahkan, pada saat terjadi penangkapan, dua orang pelaku terpaksa dilakukan tindakan tegas terukur oleh petugas lantaran ada upaya perlawanan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)