Perampok Toko Emas Ditangkap Jatanras Polda Sumsel

Selasa, 02 Juni 2020 - 09:57 WIB
loading...
Perampok Toko Emas Ditangkap Jatanras Polda Sumsel
Perampok Toko Emas Ditangkap Jatanras Polda Sumsel. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
PALEMBANG - Polisi menangkap komplotan perampokan toko emas di Sungai Lilin, Musi Banyuasin. Pelaku kelima yang ditangkap yakni Hendri, diringkus di Subang, Jawab Barat di rumah pasutri asal Ogan Ilir yang juga residivis bobol rumah di Yogyakarta.

Dengan ditangkapnya Hendri, maka Jatanras Polda Sumsel tinggal mengejar tiga dari delapan pelaku perampokan toko emas Cahaya Murni di siang bolong, pada 26 Maret lalu itu.

Karena tiga orang telah ditangkap dan dua diantaranya ditembak mati. Lalu ada pelaku keempat menyerahkan diri karena takut ditembak mati dan Hendri pelaku kelima yang diringkus. Dengan begitu, polisi tinggal mengejar tiga pelaku S, I dan J, yang masih bersembunyi.

Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, tersangka Hendri melarikan ke Subang dan tinggal di kontrakan suami istri warga asli Indralaya. (Baca juga: Prihatin, COVID-19 Palembang Dekati 600 Kasus)

Suami – istri ini diketahui merupakan spesialis bobol rumah kosong dan pernah ditahan dengan TKP di Yogjakarta.

"Anggota kami berhasil mengamankan tersangka ini, namun anggota kami memang sudah mengetahui keberadaan Hen melarikan diri ke sana bergabung dengan spesialisasi bobol rumah di daerah Subang dan sekitarnya," ujar Suryadi.

Diketahui, Kamis (26/3/2020) lalu rampok bersenpi beraksi di siang bolong di Sungai Lilin Muba, di Sumsel.

Tanpa ada letusan senjata, para pelaku yang telah mengamati sambil duduk di warung sekitar lokasi berhasil mengambil emas sebanyak 7 kilogram.

Sejumlah barang bukti telah berhasil ditemukan dan dikembalikan oleh polisi ke korban.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)