Terlalu! Baru Kenal di Medsos, Remaja 17 Tahun Setubuhi Paksa Siswi SD

Selasa, 19 Juli 2022 - 14:02 WIB
loading...
Terlalu! Baru Kenal di Medsos, Remaja 17 Tahun Setubuhi Paksa Siswi SD
Gadis di bawah umur disetubuhi pria yang baru dikenalnya di media sosial.Foto/ilustrasi
A A A
MINAHASA SELATAN - Pria asal Minahasa Selatan (Minsel) inisial JS (17) melakukan persetebuhan dengan gadis yang masih di bawah umur yang baru dikenalnya di media sosial (medsos)

Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly Lihawa mengatakan tersangka warga Desa Pinaling, Kecamatan Amurang Timur, Kabupaten Minsel itu berstatus siswa sekolah menengah sedangkan korban seorang siswi sekolah dasar.

Baca juga: Cemburu Buta, Pria di Bitung Aniaya Pria Idaman Lain Kekasihnya dengan Pisau Cutter

"Korban, nama kami samarkan berusia 12 tahun, seorang siswi sekolah dasar, sedangkan tersangka ini siswa di salah satu sekolah menengah, namun tidak naik kelas karena kerap absen dan telah direkomendasikan untuk pindah sekolah," tutur Lesly Lihawa , Selasa (19/7/2022).

Kasus persetubuhan dengan anak ini kata dia terjadi di salah satu desa yang ada di Kecamatan Amurang Timur dan dilaporkan oleh orangtua korban dengan dasar laporan polisi nomor LP / B / 176 / VI / SPKT /POLRES MINSEL / POLDA SULUT, tanggal 12 Juni 2022.

"Kasus ini dilaporkan oleh orang tua korban. Kami telah menetapkan seorang tersangka laki-laki berinisial JS, umur 17 tahun," ujar Lesly.

Berawal dari kenalan di media sosial, tersangka menchating korban untuk mengajak jalan-jalan menggunakan sepeda motor, di kawasan Boulevard Amurang.

"Tersangka menjemput korban, keduanya jalan-jalan di kawasan Boulevard Amurang, kemudian menuju ke rumah kakek tersangka. Di rumah ini, tersangka mencabuli, memaksa, melakukan kekerasan hingga akhirnya menyetubuhi korban," kata Kasat Reskrim.

Tersangka saat ini telah diperiksa oleh Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Sat Reskrim Polres Minsel dan telah resmi ditahan. "Lelaki JS saat ini telah ditetapkan tersangka dan resmi ditahan," pungkas Iptu Lesly Lihawa.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)