BPJamsostek Sosialisasi Program Perlindungan Ketenagakerjaan di CFD Boulevard

Selasa, 19 Juli 2022 - 10:51 WIB
loading...
BPJamsostek Sosialisasi Program Perlindungan Ketenagakerjaan di CFD Boulevard
BPJamsostek memberikan kartu peserta secara simbolis kepada dua pedagang di CFD Boulevard, Minggu (17/7/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Cabang Makassar menghadirkan booth di Car Free Day (CFD) Boulevard, Minggu (17/7/2022).

Langkah itu sebagai salah satu strategi BPJamsostek untuk lebih dekat dengan pekerja. Melalui booth di CFD Boulevard itu, BPJamsostek melakukan pendaftaran, sosialisasi manfaat program serta aplikasi JMO dan Pengecekan Saldo.

Baca Juga: BPJamsostek Ingatkan Pentingnya Jadi Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Makassar, Hendrayanto mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan informasi sehingga pelaku UMKM dan pedagang yang meramaikan CFD mengatahui dan mau mendaftarkan diri sebagai peserta pada program BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami hadir untuk memberikan informasi sekaligus mengajak para pelaku UMKM dan pedagang yang ada di lokasi CFD untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan," kata Hendra.

Lanjut dia, pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan simbolis kartu peserta kepada dua orang pedagang dan sertifikat kepesertaan untuk pelaku UMKM yang berada di sekitar CFD Boulevard.

Baca Juga: BPJamsostek Target Pekerja Sektor Jasa Konstruksi di Sulsel Jadi Peserta

"Dengan harapan seluruh UMKM dan pedagang yang ada di CFD Boulevard bisa terlindungi program jaminan sosial pada BPJS Ketenagakerjaan," tutup Hendra.

Diketahui, BPJamsostek menyelenggarakan 5 Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2173 seconds (10.101#12.26)