Perampok Spesialis Jalintim Tewas Ditembak, 2 Pincang Ditembus Timah Panas Polisi

Selasa, 19 Juli 2022 - 09:50 WIB
loading...
Perampok Spesialis Jalintim Tewas Ditembak, 2 Pincang Ditembus Timah Panas Polisi
Dua perampok jalanan ditembak polisi setelah beraksi di Musi Banyuasin. Satu perampok lainnya tewas.Foto/ist
A A A
MUBA - Tiga perampok sadis yang beraksi di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Sumatera Selatan (Sumsel) ditangkap tim gabungan dari Satreskrim Polres Musi Banyuasin (Muba), Polsek Sungai Lilin dan Polsek Tungkal Jaya. Satu diantaranya tewas.

Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy mengatakan, pelaku utama atau otak yang mendalangi perampokan di Jalintim tersebut yakni Hairudin alias Toni (52) tewas usai tertembak. Sedangkan dua rekannya, Prasetyo Yunus (39) dan Sugiarto alias Sugi (48) tertembak di bagian kaki kiri.

Baca juga: Terlibat Kasus Video Call Sex, Legislator PKB Muratara Dipecat dan Diberhentikan

"Ketiga pelaku perampokan spesialis Jalintim ini terkenal sadis dan tidak segan-segan menembak mati para korbannya jika tidak menyerahkan harta benda yang dimiliki," ujar AKBP Alamsyah Pelupessy, didampingi Kasat Reskrim, AKP Dwi Rio Andrian, Selasa (19/7/2022).

Menurut Alamsyah, penangkapan pertama dilakukan terhadap Sugiarto di kawasan Sungai Lilin. Polisi kemudian mengembangkan dan berhasil menangkap Hairudin dan Prasetyo di Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya.

“Untuk di Muba, komplotan ini terakhir merampok di Kecamatan Sungai Lilin, Minggu (19/6/2022) silam. Setelah beraksi, komplotan ini berpindah dan kembali merampok di Kabupaten Bungo Jambi," ungkap Kapolres.

Sementara itu, tersangka Sugiarto mengatakan, jika dirinya diajak Hairudin merampok usai keluar dari penjara pada 2021 lalu. "Saya keluar penjara Januari 2021 kasus perampokan. Kemudian diajak Hairudin untuk bergabung," jelasnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1951 seconds (11.210#12.26)