Kecelakaan Maut! Motor Tabrak Truk Tangki, 1 Tewas 1 Kritis

Senin, 18 Juli 2022 - 01:40 WIB
loading...
Kecelakaan Maut! Motor Tabrak Truk Tangki, 1 Tewas 1 Kritis
Kecelakaan maut terjadi di Jalur Purwosari-Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/7/2022). Seorang pengedara tewas, dan satu kritis. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalur Purwosari-Warungdowo, Kabupaten Pasuruan, Minggu (17/7/2022). Akibatnya, seorang pengendara motor tewas di tempat, dan satu korban lagi kondisinya kritis sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.



Sepeda motor yang ditumpangi dua korban tersebut, menabrak truk tangki. Diduga, kecelakaan maut ini dipicu oleh pemotor yang kurang hati-hati saat hendak mendahului kendaraan di depannya, sehingga tak mampu mengendalikan laju kendaraannya.



Dalam rekaman video amatir, usai terjadinya kecelakaan maut yang lokasinya berada di Desa Wonorejo, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan tersebut, terlihat dua pemotor yang berboncengan tergeletak di tengah jalan dan kondisi motornya hancur.



Korban tewas di lokasi kecelakaan maut tersebut, diketahui bernama Herdianu Saputra, warga Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Sementara korban kritis bernama Fikri Kurniawan warga Jambangan, Kecamatan Wonorejo.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan, Ipda Khunaefi mengatakan, kedua korban kecelakaan maut langsung dievakuasi ke RSUD dr. Sudarso Kota pasuruan. "Akibat kecelakaan maut ini, motor korban hancur. Sedangkan truk tangki hanya rusak di bagian depan," ungkapnya.



Khunaefi juga menjelaskan, dari hasil olah TKP diketahui kecelakaan maut ini berawal saat motor yang dikendarai dua korban melaju kencang dari arah selatan ke utara. "Korban gagal menyalip kendaraan di depannya, dan dari arah berlawanan melaju truk tangki. Kecelakaan maut pun tak dapat dihindarkan lagi," ujarnya.

Polisi langsung membawa sopir truk tangki ke Satlantas Polres Pasuruan, untuk dimintai keterangan terkait kepentingan penyelidikan. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan maut tersebut, langsung dievakuasi ke pos polisi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)