Hari Pertama Aturan Baru Wajib Booster, Bandara Juanda Tetap Ramai

Minggu, 17 Juli 2022 - 14:57 WIB
loading...
Hari Pertama Aturan Baru Wajib Booster, Bandara Juanda Tetap Ramai
Pemberlakuan aturan baru kewajiban vaksin Booster untuk syarat perjalanan, tidak berpengaruh bagi arus penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya. iNews TV/Bambang
A A A
SURABAYA - Pemberlakuan aturan baru kewajiban vaksin Booster untuk syarat perjalanan, tidak berpengaruh bagi arus penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Pada hari pertama pemberlakuan aturan baru itu, arus penumpang pesawat tetap ramai dan tidak ada penurunan.

Dari pantauan di lokasi, arus penumpang pesawat di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Kabupaten Sidoarjo, sejak Minggu (17/7) pagi hingga siang tampak normal dan cenderung ramai. Sejumlah calon penumpang tampak memenuhi pintu masuk ruang keberangkatan domestik untuk berangkat terbang menuju daerah tujuan.

Meski per hari Minggu (17/07) pihak pengelola bandara memberlakukan aturan baru pemerintah terkait kewajiban vaksin Booster bagi calon penumpang untuk syarat perjalanan, namun kondisi itu tidak berpengaruh bagi arus penumpang pesawat.

"Kami iimbau Untuk semua calon penumpang untuk mematuhi aturan dari pemerintah," ujar Faik Fahmi, Direktur Utama PT Angkasa Pura 1.

Baca: Dramatis! Ibu Muda Muntok Melahirkan di Atas Kapal Cepat Express Bahari 3B.

Sebagian besar calon penumpang yang akan berangkat, antre di pintu masuk bandara untuk menunjukkan bukti vaksin Booster melalui aplikasi peduli lindungi dari masing-masing calon penumpang.

Sementara bagi calon penumpang yang belum melakukan vaksin booster, banyak yang lebih memilih melakukan tes vaksin Covid-19 melalui tes antigen yang dibuka untuk umum di sekitar area bandara. "Masih vaksin kedua, ini mau antigen, ikuti aturan pemerintah saja," ujar Cakri Indahwati, salah satu calon penumpang.

Baca Juga: Polres Indramayu Bongkar 52 Kasus Narkoba dengan 60 Tersangka.

Untuk mendukung pelaksanaan aturan baru terkait kewajiban vaksin Booster untuk syarat perjalanan, petugas bandara meminta calon penumpang datang lebih awal karena harus antri untuk menunjukkan bukti vaksin Booster di pintu masuk bandara.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1030 seconds (10.55#12.26)