Dramatis! Ibu Muda Muntok Melahirkan di Atas Kapal Cepat Express Bahari 3B

Minggu, 17 Juli 2022 - 14:15 WIB
loading...
Dramatis! Ibu Muda Muntok Melahirkan di Atas Kapal Cepat Express Bahari 3B
Mega Cristi Clodia (22), warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat melahirkan bayinya di atas kapal cepat Express Bahari 3B, Minggu (17/7/2022). (Ist)
A A A
BANGKA BARAT - Mega Cristi Clodia (22), warga Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat melahirkan bayinya di atas kapal cepat Express Bahari 3B, Minggu (17/7/2022). Kapal tersebut berlayar dari Pelabuhan Boom Baru, Palembang, Sumatera Selatan ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat pada Minggu.

Diketahui, saat melakukan perjalanan laut, Mega telah mengalami kontraksi dikarenakan usia kehamilannya yang sudah 9 bulan, sehingga sudah dekat dengan waktu melahirkan.

Beruntung, saat dalm perjalanan ada seorang bidan yang membantu proses kelahiran sang bayi. Meski melahirkan dengan keadaan darurat, Mega beserta bayi laki-lakinya dalam keadaan sehat.

"Jam 8 kita berangkat dari Pelabuhan Boom Baru, kalau proses lahirnya sekitar pukul 10.58 WIB, sebelumnya kontraksinya itu sekitar 30 menitan. Bayinya jenis kelaminnya laki-laki, ada bidan yang bantu dan proses melahirkannya saat berlayar baru sampai di Muara sungai Musi, Kabupaten Banyuasin (Sumatera Selatan), " kata Kapten Kapal Express Bahari 3B, S. Butarbutar.

Baca: Kecelakaan Maut di Kalteng Akibatkan Kakanwil Kemenag Kaltim dan 5 Anggota Keluarga Meninggal.

Dijelaskan, setelah kapal tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian, Munto, Mega beserta sang bayi kemudian dibawa petugas gabungan ke Puskesmas Muntok untuk mendapatkan perawatan.

"Tiba di Pelabuhan Tanjung Kalian langsung dibawa petugas ke Puskesmas Muntok untuk dapat perawatan kan. Bayinya laki-laki, sejauh ini tadi masih di atas kapal Alhamdulillah sehat," tuturnya.

Baca Juga: Polres Indramayu Bongkar 52 Kasus Narkoba dengan 60 Tersangka.

Sementara, Kristin Natalia (34) kakak dari Mega Cristi Clodia menyampaikan, baik Ibu dan sang bayi saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Muntok.

"Alhamdulillah sehat dua-duanya ibu dan bayi, saat ini sudah di ruang perawatan Puskesmas Muntok. Saat berangkat dari Palembang dia sendirian, suaminya lagi di Pangkalpinang. Namanya belum ada, anaknya laki-laki dan lahirannya normal," pungkasnya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1636 seconds (10.101#12.26)