Buka Kongres Fatayat NU XVI, Prabowo Sebut Perempuan Penentu Generasi Bangsa

Jum'at, 15 Juli 2022 - 22:18 WIB
loading...
Buka Kongres Fatayat NU XVI, Prabowo Sebut Perempuan Penentu Generasi Bangsa
Menhan, Prabowo Subianto menyoroti peran penting kaum perempuan saat membuka Kongres Fatayat NU XVI di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7/2022). Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menyoroti peran penting kaum perempuan Nahdlatul Ulama (NU) sebagai penentu keselamatan bangsa Indonesia. Hal ini diungkapkannya saat membuka Kongres Fatayat NU XVI di Dinning Hall Wisma Atlet, Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (15/7/2022).

"Emak-emak ini bertanggung jawab atas keselamatan bangsa Indonesia. Ini sangat logis, karena kaum ibu menghasilkan generasi penerus kita. Kalau perempuan Indonesia lemah, generasi penerus kita akan lemah dan bangsa kita akan lemah," ujar Prabowo, Jumat (15/7/2022).



Menurutnya, NU merupakan pilar penting dalam menjaga stabilitas negara. Bahkan, dirinya merasa sangat bersyukur bahwa Indonesia memiliki NU sebagai organisasi Islam yang besar dan berpengaruh.

"Kita bersyukur punya NU yang begitu besar dan berpengaruh. NU adalah pilar stabilitas negara ini," tegas Prabowo.



Selain itu, Prabowo juga menilai bahwa NU selalu menjadi faktor perdamaian dan kerukunan di Indonesia ini. "Kita bersyukur keluarga besar NU selalu menjadi faktor yang akan menjamin perdamaian dan kerukunan," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6038 seconds (0.1#10.140)