Gerakan Tanam Sejuta Pohon Mangrove di 34 Provinsi, Dimulai dari Pantai Sanur Bali

Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:34 WIB
loading...
Gerakan Tanam Sejuta Pohon Mangrove di 34 Provinsi, Dimulai dari Pantai Sanur Bali
Gerakan tanam sejuta pohon mangrove dimulai. Foto: Istimewa
A A A
BALI - Puncak Perayaan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-75 yang diselenggarakan oleh Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) diwarnai dengan gerakan penanaman 1 juta pohon magrove.

Secara simbolis gerakan ini dimulai dengan penanaman 75 pohon mangrove di Pantai Mertasari Muntig Siokan, di Sanur, Bali.

Ketua Umum Dekopin, Dr. Sri Untari Bisowarno mengatakan, penanaman secara simbolis 75 pohon mangrove ini sebagai bentuk komitmen Dekopin untuk memilki kepedulian terhadap lingkungan hidup dan alam semesta.



"Bakti kita pada alam semesta ini kita lakukan dengan cara menanam pohon. Menanam pohon adalah menanam kehidupan, karena pohon adalah lambang kehidupan dan sahabat kita dalam hidup bersama sama di alam semesta," urai Sri Untari, Jumat (15/7/2022).

Selain itu, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari ratifikasi International Cooperative Alliance pada tahun 1992. Di mana koperasi harus berperan aktif dan bergerak dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan lingkungan hidup.

"Kita tidak hanya berbicara tentang ekonomi. Kita juga harus bicara tentang lingkungan, agar lingkungan kita sebagai tempat hidup kita bisa terus-menerus mendukung kehidupan," tuturnya.



Rencananya, setelah penanaman secara simbolis 75 pohon mangrove di Sanur, setiap Dekopinwil akan melakukan kegiatan penanaman sejuta pohon mangrove yang akan ditanam di 34 Provinsi di Indonesia.

"Mari bersama-sama, kita mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbakti kepada alam semesta untuk menanam pohon sebagai simbol kehidupan dan yang akan menanam adalah para perempuan," pungkas Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1106 seconds (0.1#10.140)