Dihadiri Kepala BKN-RI, Bupati Ingatkan Birokrasi Harus Cepat, Melayani dan Bebas Pungli

Kamis, 14 Juli 2022 - 17:41 WIB
loading...
Dihadiri Kepala BKN-RI, Bupati Ingatkan Birokrasi Harus Cepat, Melayani dan Bebas Pungli
Bupati Keerom, Piter Gusbager melakukan pencanangan Kabupaten Keerom sebagai zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).
A A A
KEEROM - Melanjutkan visi-misinya, Bupati Keerom, Piter Gusbager melakukan pencanangan Kabupaten Keerom sebagai zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di lingkungan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Saat pencanangan tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati, Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, MSi dan Sekda, Trisiswanda Indra N, SPt. Selain itu turut menyaksikan pencanangan tersebut, Kepala BKN-RI, Dr. Ir. Bima Haria Wibisana, MSIS dan Deputi Sistem informasi kepegawaian Sinka BKN-RI.

Dihadiri Kepala BKN-RI, Bupati Ingatkan Birokrasi Harus Cepat, Melayani dan Bebas Pungli


Acara pencanangan diawali dengan pernyataan pembukaan oleh Bupati Keerom dilanjutkan dengan pelepasan balon udara dan penandatangan piagam pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Diikuti penandatangan maklumat pelayanan oleh Kepala BKPSDM dan jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga melauncing aplikasi kepegawaian Si-Girgura atau sistem informasi kepegawaian terintegrasi dan akurat. Dengan aplikasi ini, diharapkan nantinya ASN Keerom akan lebih mudah untuk melakukan kepengurusan adminitrasi kepegawaian, seperti naik pangkat, pensiun, dan lain-lain.

Bupati juga berkesempatan menyerahkan produk layanan BKN berupa SK Kenaikan pangkat, SK pensiun dan penghargaan Satya Lencana Karya Satya. Bupati dalam sambutannya, memberikan arahan dan harapan kepada BKPSDM Keerom, bahwa saat ini sudah bukan zamannya lagi untuk pelayanan yang lambat. Menurutnya saat ini pelayanan harus cepat dan bebas pungli.

‘’Pencanangan ini dimaknai bahwa ini adalah sebuah optimisme dan harapan akan masa depan, terutama untuk peningkatan pelayanan ASN terhadap masyrakat dan kabupaten Keerom. Pencanangan ini tidak hanya sebuah momen seremonial, nanti akan ada tindak lanjut, harapan kami nanti akan ada pelatihan dan komitmen dari BKPSDM Keerom dan bidang terkait. Sehingga kedepan tak hanya di BKPSDM yang dicanangkan sebagai zona integritas bebas korupsi dan pelayanan birokrasi bersih dan melayani tetapi semua dinas lainnya pun akan menyusul,’’ungkapnya.

Dihadiri Kepala BKN-RI, Bupati Ingatkan Birokrasi Harus Cepat, Melayani dan Bebas Pungli


Menurutnya, zona integritasi dimulai dari BKPSDM dan ASN karena pada ASN inilah kebijakan kepala daerah ‘dimasak’ sehingga turun sampai ke pelaksanaan.

‘’kalau birokrasi kita benahi, benahi dan benahi secara konsisten. Saya pikir akan banyak hal yang bisa diraih dan yang bisa kita lakukan bersama terutama agar sesuai harapan rakyat Keerom dan sesuai visi dan misi Keerom yaitu Keerom bangkit yang invatif, mandiri, bermartabat dan berkelanjutan,’’tegasnya. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3889 seconds (0.1#10.140)