Bupati Winarti Beri Motivasi pada 42 Mahasiswa KKN STAI Tulang Bawang

Kamis, 14 Juli 2022 - 15:47 WIB
loading...
Bupati Winarti Beri Motivasi pada 42 Mahasiswa KKN STAI Tulang Bawang
Bupati Winarti saat memberi motivasi mahasiswa jelang KKN pada Kamis 14/7/2022
A A A
KOTA MENGGALA - Sebanyak 42 orang Mahasiswa STAI Tulang Bawang yang akan melaksanakan KKN di Kabupaten Tulang bawang dilepas secara resmi oleh Bupati Tulang Bawang Winarti. Acara ini diselenggarakan di Ruang Rapat Utama lantai 2 Setdakab Tulang bawang, Kamis (14/7/2022).

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua STAI TUBA Abu Thalib Khalik, Kaprodi KPI (Cand) Gugus Kriswahyudi, serta Panitia/ Dosen KKN STAI Kabupaten Tulang bawang.

Bupati Winarti hadir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tulang bawang, pejabat pimpinan Tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Tulang Bawang.

Pada kegiatan ini Winarti melepas 42 orang mahasiswa/i KKN yang tersebar di enam kampung dalam wilayah yang berada di Kecamatan menggala, kecamatan menggala timur, kecamatan banjar agung,kecamatan banjar margo dan kecamatan meraksa aji. Kegiatan ini akan berlangsung selama kurang lebih 40 Hari .

Dalam sambutannya Abu Thalib Khalik menyampaikan pelaksanaan KKN bertujuan agar mahasiswa terjun langsung kepada masyarakat dan dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di tengah- tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Winarti menceritakan pengalamannya saat menjalani kuliah dan KKN. Ia berpesan agar para mahasiswa fokus dan serius karena masa seperti ini akan menjadi catatan sejarah bagi kesuksesan perjalanan hidup para peserta KKN. Momentum seperti ini sangat luar biasa dan baiknya harus diikuti dengan sepenuh hati agar menjadi pengalaman yg terbaik dan tak terlupakan sepanjang masa.

"Saya sangat antusias hadir dalam acara ini, karena saya ingin memotivasi adik adik saya dari STAI Tulang Bawang agar kelak sukses dan menjadi kebanggaan orang tua, keluarga dan daerahnya " Ujar Srikandi Tulang Bawang ini.

Ia berpesan agar menjalani KKN ini dengan baik. "Karena tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk melaksanakan kegiatan ini. Pelajari segala hal dengan optimal karena yakinlah segala ilmu yang baik akan sangat bermanfaat bagi perjalanan sukses kalian," pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Tulang Bawang Winarti juga memberikan pesan agar para mahasiswa dapat bersinergi dengan 25 program BMW Tulang bawang. "Gotong royong yang terbangun dari semua kalangan dapat mengantarkan Kabupaten Tulang bawang menjadi kabupaten yang sukses sesuai visi misi Sai Bumi Nengah Nyappur, " tutupnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1641 seconds (0.1#10.140)