Buntut Tewasnya Brigadir J, Keluarga Minta Keadilan Hukum

Rabu, 13 Juli 2022 - 11:08 WIB
loading...
Buntut Tewasnya Brigadir J, Keluarga Minta Keadilan Hukum
Rohani Simanjuntak, tante Brigadir J yang tewas ditembak.Foto/ist
A A A
JAMBI - Kematian Brigadir Polisi (Briigpol) J akibat luka tembak memantik reaksi keluarga korban yang meminta keadilan hukum. Keluarga menilai, selain banyak kejanggalan, pihak keluarga juga heran tidak ada upacara kemiliteran saat pemakaaman.

Pihak keluarga menginginkan keadilan bukan tanpa alasan. Sebab, kematian korban dinilai penuh kejanggalan. Diantaranya, terdapat luka bekas sayatan seperti terkena benda tajam.

Lantaran itu, pihak keluarga berharap hukum dijalankan dengan benar dan dibuat seadil-adilnya untuk korban. Namun demikian, pihak keluarga tidak bisa berbuat banyak lantaran faktor ekonominya tidak memungkinkan.

Baca juga: Kekasih Brigadir J Histeris Mengetahui Calon Suaminya Tewas Ditembak, Berencana Menikah Akhir 2022

"Kalau mengadu ke pengacara hukum, pihak keluarga tidak mampu untuk biayai. Sedangkan, kakak kandungnya atau ibu kandung korban hanya menumpang di rumah dinas SD dan masih terutang juga. Sedangkan penghasilannya hanya cukup untuk biayai sekolah anaknya saja," tutur Rohani.

Menurut tante korban, Rohani Simanjuntak, semenjak peristiwa Jumat berdarah (8 Juli 2022), pihak keluarga tidak mendapat kabar kalau almarhum meninggal dunia.

Namun, pada saat mau dibawa ke Jambi pakai pesawat pihak keluarga baru mengetahui. Akibatnya, mereka terkejut dan tidak percaya terlebih khususnya orang tua kandung korban.

Dia menambahkan, saat jenazah sampai di bandara Jambi memang ada 6 polisi yang menjemput. Namun, saat akan diserahkan dengan pihak keluarga masih belum bisa diserahterimakan.

"Kami yang menjemput terkejut, karena orang tua kandung korban masih dalam perjalanan dari kampung Sumatera Utara menuju Jambi," ujarnya di Desa Suka Makmur, Kecamatan Bahar, Kabupaten Muarojambi Jambi.

Diberitakan, aksi tembak menembak antara ajudan pejabat tinggi Mabes Polri di rumah singgah Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo, di Duren Tiga, Jakarta Selatan yang menewaskan Brigpol J atau Nopriansah Yosua Hutabarat karena ditembak Bharada E.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1834 seconds (11.210#12.26)