Luwu Utara Jadi Pilot Project Program UNICEF

Rabu, 13 Juli 2022 - 08:35 WIB
loading...
Luwu Utara Jadi Pilot Project Program UNICEF
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat membuka pelatihan yang dilaksanakan UNICEF. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Luwu Utara menjadi satu daerah dari empat daerah kabupaten/kota di Provinsi Sulsel yang ditunjuk sebagai lokus atau pilot project dari program kerja (proker) UNICEF Indonesia bersama Jenewa Madani.

Proker yang di lakukan berupa Pelatihan Komunikasi Interpersonal dan Strategi Perubahan Perilaku Sosial tentang Vaksinasi Covud-19, Imunisasi Dasar dan Lanjutan.

Baca Juga: UNICEF Indonesia
“Dalam kapasitas sebagai pemerintah dan Ketua PMI Luwu Utara, saya mengucapkan terima kasih atas upaya yang ditunjukkan sekaligus pemilihan Luwu Utara sebagai salah satu lokus kegiatan,” kata Indah saat membuka pelatihan.

Terkait vaksinasi Covid-19 , Indah sangat prihatin atas meluasnya informasi hoaks di tengah-tengah masyarakat.

“Musuh kita seperti hantu, tidak terlihat, tetapi ada. Ditambah begitu derasnya informasi hoaks tentang Covid-19 dan vaksinasi yang menjadi tantangan besar bagi kita,” kata Indah.

Tantangan terbesarnya, sambungnya justru terletak pada perilaku masyarakat itu sendiri, karena masyarakat sebagai penerima vaksinasi Covid-19 .

“Komitmen pemerintah sudah sangat kuat dalam mendorong warganya untuk divaksin dibanding beberapa negara lain,” ujar Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Namun demikian, perlu ada upaya sosialisasi yang massif tentang manfaat vaksinasi itu sendiri.

Baca Juga: UNICEF Indonesia

Lihat Juga: Kritis Sejak Dini, Berikut 5 Aktivis Muda yang Menginspirasi
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)