Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air, Satgas COVID-19 Ingatkan Pentingnya Prokes

Selasa, 12 Juli 2022 - 00:02 WIB
loading...
A A A
"Bagaimana memastikan perjalanan pulang ini? Yang kita pastikan adalah bagaimana tim kesehatan dan pendamping yang ada memastikan para jemaah haji yang bergejala, harus diperiksa di tempat embarkasi," kata Alex.

Terkait pemeriksaan dan assessment ini, Alex berharappara jemaah haji tidak perlu cemas dan khawatir. Sebab, ini merupakan protokol untuk menjamin keselamatan diri dan keluarga di tempat kampung halaman.

"Ini harus disosialisasikan. Jadi ini yang perlu ditanamkan bagi mereka yang sakit tenggorokan, batuk pilek, flu ataupun deman. Ini harus dilakukan pemeriksaandan assessment," ungkapnya.

Lanjut Alex, pihaknya tidak melarang masyarakat untuk melakukan acara dan silahturahmi atas kepulangan anggota keluargan para jemaah haji. Namun, dia menegaskan agar semua pihak tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kalaupun mau melakukan acara dan silahturahmi, boleh saja.Tetapi tetap dengan protokol kesehatan yang sudah diatur. Misalnya, bagi yang menjemput harus menggunakan masker dan tidak menciptakan kerumunan serta tidak berbicara," tutupnya.
(don)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3672 seconds (11.97#12.26)