Mencengangkan! Polda DIY Temukan 3.800 Video dan Foto di HP Milik Pelaku Child Grooming

Senin, 11 Juli 2022 - 23:45 WIB
loading...
Mencengangkan! Polda DIY Temukan 3.800 Video dan Foto di HP Milik Pelaku Child Grooming
FAS (27), pelaku child grooming yang telah mengincar anak-anak di Bantul saat dihadirkan di Mapolda DIY. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Polda DIY langsung memeriksa FAS (27), pelaku child grooming yang telah mengincar anak-anak di Bantul. Polisi bahkan menyita ponsel dan nomor telepon serta akun media sosial miliknya.

Direskrimsus Polda DIY, Kombespol Roberto GM Pasaribu menuturkan, pihaknya terus mendalami kasus tersebut dengan memeriksa handphone pelaku. Dan dari bukti rekaman digital yang disita polisi mereka memeriksa komunikasi yang dilakukan pelaku. “Ada 10 grup WA yang ditemukan dengan jumlah 250 peserta,” katanya.

Baca juga: Ngeri! Predator Seksual Incar Anak-anak di Bantul, Modus Ajak Korban Video Call

Dalam percakapan tersebut terungkap hanya berisi komunikasi yang mengandung child grooming. Pihaknya juga menemukan bukti sharing video, foto, nomor telepon target dan rata-rata masih berusia anak.



Pihaknya menemukan adanya 3.800 file rekaman video ataupun foto di handphone pelaku. Foto-foto dan video tersebut diduga digunakan dan hasil dari pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Ada 3.800 file foto dan video di handphone pelaku. Kami masih dalami foto-foto dan video tersebut, siapa tahu ada korban lain,"tambahnya

Baca juga: Kecewa Ditelantarkan, Mahasiswa di Sleman Laporkan Bapak Kandung ke Polda DIY

Fakta lain yang polisi temukan ternyata cukup mencengangkan. Karena mereka menemukan sebuah akun Facebook beranggotakan 91.000 orang. Akun tersebut diduga juga terkait kejahatan child grooming.

Pihaknya kini masih menganalisis apakah ada jaringan luar negeri atau tidak. Mereka akan mendalami akun tersebut apakah membicarakan dan sharing nomor korban anak.

"Grupnya tertutup, harus mendaftar dulu untuk jadi anggota,” pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1295 seconds (10.177#12.26)