Bupati Hamim Cek Persiapan Bukit Arang Sambut Kedatangan Menparekraf

Senin, 11 Juli 2022 - 15:05 WIB
loading...
Bupati Hamim Cek Persiapan Bukit Arang Sambut Kedatangan Menparekraf
Bupati Hamim mengecek Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango.
A A A
SUWAWA - Tiga hari menjelang kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ke Bukit Arang, Desa Lonuo, Kecamatan Tilongkabila, Bone Bolango, berbagai persiapan terus dikebut oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango bekerja sama dengan unsur pemerintah kecamatan dan pemerintah desa.

Prosesi penyambutan, sarana dan prasarana serta pendukung lainnya mulai dibangun. Bupati Hamim Pou dan Wakil Bupati Merlan S. Uloli pun turun tangan untuk mengecek kesiapan tersebut. Satu per satu item tidak luput dari perhatian dua pemimpin Bone Bolango tersebut.

“Kita harus siapkan spanduk ucapan selamat datang, umbul-umbul dan sarana lainnya. Kita harus buat yang berkunjung di sini menjadi nyaman,” kata Bupati Hamim.

Hamim pun menginstruksikan para Kepala Desa se-Kecamatan Tilongkabila untuk bergerak agar Bukit Arang bisa menjadi Destinasi Wisata terbaik di Indonesia. “Jika perlu kita hadirkan kerajinan lokal masyarakat di sini seperti tikar anyaman karena di sini lekat dengan kerajinan tersebut,” ujar Hamim.

Bupati yang sangat dicintai warganya itu pun menggambarkan di Bukit Arang akan dibuat Glamour Camping dengan tenda-tenda agar masyarakat bisa menikmati udara yang dingin dan segar serta melihat Danau Limboto serta Provinsi Gorontalo dari puncak ketinggian.

“Ini penegasan juga bahwa Bukit Arang bisa dijadikan sebagai arena terjun payung yang nantinya akan landing di Stadion Bonebol,” pungkasnya. CM
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1914 seconds (11.97#12.26)