Meriah, Umat Muslim Gianyar Bali Gelar Takbir Keliling

Sabtu, 09 Juli 2022 - 21:44 WIB
loading...
Meriah, Umat Muslim Gianyar Bali Gelar Takbir Keliling
Ratusan umat muslim di Kabupaten Gianyar, menggelar takbir keliling menyambut Idul Adha 1443 H. Foto/iNews TV/Catur Kusumaningrat
A A A
GIANYAR - Takbir keliling menyambut Idul Adha 1443 H, berlangsung meriah di jalan pusat kota Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu (9/7/2022) malam. Kemeriahan ini dirasakan masyarakat, usai dua tahun kegiatan tersebut tidak dapat digelar akibat pandemi COVID-19.



Berbagai bunyi-bunyian, dan lampu warna-warni dimainkan para peserta pawai takbir keliling. Takbir keliling dengan berjalan kaki tersebut, sudah rutin digelar umat muslim di Kabupaten Gianyar setiap malam Idul Adha. Pawai dimulai dari Masjid Agung Al Ala, dan menempuh jarak 10 km.



"Ini kegiatan rutin yang biasa digelar umat muslim di Kabupaten Gianyar. Dua tahun kemarin sempat terhenti akibat pandemi COVID-19. Alhamdulillah tahun ini bisa kembali digelar," ujar koordinator acara pawai takbir keliling, Satria.



Satria menambahkan, sangat bersyukur kasus COVID-19 di Kabupaten Gianyar, mulai dapat terkendali sehingga bisa digelar kegiatan di luar ruangan yang dihadiri banyak orang, seperti pawai takbir keliling malam Idul Adha.



Kapolsek Gianyar, Kompol I Putu Gede Putra Astawa mengatakan, selama jalannya pagai takbir keliling petugas juga memberikan penjagaan ketat dan mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0442 seconds (0.1#10.140)