Salurkan 100 Hewan Kurban, Ini Harapan Pemprov Sumsel

Sabtu, 09 Juli 2022 - 18:21 WIB
loading...
Salurkan 100 Hewan Kurban, Ini Harapan Pemprov Sumsel
Idul Adha tahun 2022 ini, Pemprov Sumatra Selatan (Sumsel) kembali menyalutkan 100 ekor hewan kurban kepada masyarakat. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Pemprov Sumsel kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat, pada perayaan Idul Adha 1443 H. Hewan kurban dari Pemprov Sumsel tersebut, akan disalurkan ke masjid-masjid di berbagai daerah.

Baca juga: Ratusan Personel Disiagakan Polres Kepulauan Talaud untuk Amankan Idul Adha

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ada 90-100 ekor hewan kurban yang disiapkan Pemprov Sumsel, untuk dibagikan ke masyarakat," ujar Kepala Biro Humas dan Protokol, Rika Efianti, Sabtu (9/7/2022).



Menurut Rika, Gubernur Sumsel, Herman Deru meminta kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berkurban di tahun ini untuk berbagi ke masyarakat luas. "Untuk hewan kurban ini akan disalurkan ke berbagai daerah di Sumsel," jelasnya.

Baca juga: Gasak Perhiasan Rp100 Juta, Kojek Bertekuk Lutut di Hadapan Polisi

Rika menjelaskan, Gubernur Sumsel Herman Deru menilai, banyak masyarakat yang memerlukan bantuan hewan kurban. Tahun ini secara pribadi dirinya juga akan memberikan sapi untuk Masjid Agung Palembang, sekaligus menyerahkan sapi milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjenis simental seberat 1,69 ton.

"Sapi dari Gubernur Sumsel, tetap ada seperti tahun-tahun sebelumnya juga, nantinya akan diberikan di Masjid Agung, dan Masjid Taqwa," jelasnya. Selain itu, kata Rika, Gubernur Sumsel juga akan menyerahkan sapi untuk masjid Al-Hayza yang berada di Desa Serinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI.

Baca juga: Briptu FFM Anggota Polsek di Tapanuli Utara Jadi Tersangka KDRT

Lima ekor sapi kurban tersebut, rencananya akan diberikan langsung oleh Herman Deru. "Rangkaian penyerahan hewan kurban dari Pemprov Sumsel, sudah mulai dilakukan hari ini dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru," katanya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1893 seconds (10.55#12.26)