Petugas Dinas Damkar Empat Lawang Kena Prank Warga Usil

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:30 WIB
loading...
Petugas Dinas Damkar Empat Lawang Kena Prank Warga Usil
Petugas pemadam kebakaran Empat Lawang Kena prank. Foto: Dede/SINDOnews
A A A
EMPAT LAWANG - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan dibikin repot oleh aksi warganya yang usil, lantaran mendapat kabar adanya peristiwa kebakaran.

Ternyata, warga yang menghubungi pihak Damkar setempat hanyalah sebuah lelucon atau prank, sehingga membuat para petugas Damkar merasa dipermainkan.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Empat Lawang, Evi Feriliani mengatakan, bahwa pihaknya merasa kecewa dengan ulah iseng oknum tak bertanggung jawab yang menghubungi dan mengabarkan adanya peristiwa kebakaran.

"Di saat Sumsel sedang menghadapi musim kemarau dan waspada titik api, ternyata masih ada penelepon iseng yang melakukan prank. Ini membuat para petugas damkar kecewa," ujar Evi, Selasa (5/7/2022).

Evi mengungkapkan, bahwa petugas Damkar Kabupaten Empat Lawang juga pernah beberapa kali mengalami kejadian yang sama, yakni menerima telepon laporan terjadinya kebakaran.

"Kemarin malam itu ada laporan kebakaran di dekat SMA 2 TebingTinggi, tepatnya di Kelurahan Jaya Loka, Kecamatan Tebing Tinggi sekitar pukul 20.00 WIB," jelasnya.

Usai mendapat laporan peristiwa kebakaran tersebut, pihaknya langsung meluncurkan armada ke lokasi.

"Saat tiba di lokasi yang dilaporkan terjadi kebakaran, tim Damkar tidak menemukan adanya titik api. Jadi mobil Damkar putar balik," terangnya.

Nomor penelepon yang sebelumnya melaporkan kebakaran tersebut saat dihubungi tidak aktif lagi. Saat disambungkan ke media WhatsApp pun tidak berhasil untuk mengecek profil.



"Sempat juga kita hubungi nomor yang bersangkutan, nomornya tidak aktif lagi atau tidak bisa dihubungi," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Evi sangat menyayangkan ulah oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Sebab menurutnya Empat Lawang termasuk wilayah yang rawan peristiwa kebakaran.

"Kita tahu tahun ini sudah terjadi sebanyak 13 kali musibah kebakaran, tolong jangan main-main dengan perihal kebakaran. Kita akan coba lacak dan laporkan ke pihak berwajib," tegasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2476 seconds (0.1#10.140)