Memilukan! Bocah 11 Tahun Ikut Tewas saat Menolong Adiknya yang Tenggelam di Sungai

Senin, 04 Juli 2022 - 18:55 WIB
loading...
Memilukan! Bocah 11 Tahun Ikut Tewas saat Menolong Adiknya yang Tenggelam di Sungai
Kapolsek Maron Iptu Samiran menjelaskan kasus dua bocah kakak beradik tewas tenggelam saat bermain di sungai yang berkedalaman dua meter di Desa Puspan, Maron, Probolinggo. Foto/iNews TV/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Dua bocah kakak beradik tewas tenggelam saat bermain di sungai yang berkedalaman dua meter di Desa Puspan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (4/7/2022). Kedua korban berhasil ditemukan terseret arus sejauh 100 meter dari tempat tenggelam.

Korban bernama Dewa Malikal (11) dan Muhammad Baginda (7) berasal dari Desa Puspan, Kecamatan Maron, Probolinggo.



Kedua korban ditemukan warga di sungai desa setempat. Warga berusaha memberi pertolongan pertama dan kemudian kedua korban dinyatakan menginggal setelah diperiksa di Puskesmas Maron.

Peristiwa mengenaskan ini terjadi saat kedua korban merupakan putra pasangan suami istri (pasutri) Muhammad dan Maria Ulfa ini bermain di sungai diduga tanpa pengawasan orang tua.

Tiba-tiba Muhammad Baginda tenggelam. Melihat adiknya tenggelam, Dewa Malikal berusaha menolong di sungai dengan kedalaman sekitar 2 meter tersebut.

Nah, Dewa Malikal justru ikut tenggelam dan terseret arus. Warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha mencari dengan menyusuri sungai.



Korban Dewa Malikal ditemukan sejauh 100 meter dari tempat tenggelam. Sedangkan adiknya, Muhammad Baginda ditemukan sekitar 40 meter.

Orang tua korban menolak untuk dilakukan autopsi dan kemudian kedua korban kemudian dimakamkan di pemakaman desa setempat.



"Peristiwa memilukan ini terjadi pada Senin pagi, di saat keduanya mandi di sungai kecil dekat rumahnya. Tanpa disadari meski tergolong sungai kecil namun kedalamannya mencapai dua meter," kata Kapolsek Maron, Iptu Samiran.

Polisi mengimbau agar dam dan sungai diberi peringatan dan pembatas agar tidak semuanya bisa mandi sembarangan pada musim liburan seperti sekarang ini. Selain itu orang tua selalu memberi pengawasan terhadap anak-anaknya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9017 seconds (0.1#10.140)