Pamit ke Tanah Suci, Ridwan Kamil: Saya Berhaji Atas Nama Emmeril Kahn Mumtadz

Senin, 04 Juli 2022 - 19:14 WIB
loading...
Pamit ke Tanah Suci, Ridwan Kamil: Saya Berhaji Atas Nama Emmeril Kahn Mumtadz
Ridwan Kamil dan keluarga berpamitan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Senin (4/7/2022).Foto/ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama istri tercinta Atalia Praratya dan anak perempuannya, Camilia Laetitia Azzahra berpamitan untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Mekkah.

Sebelum terbang ke Tanah Suci, Ridwan Kamil mengikuti kegiatan Walimatus Safar yang digelar bersamaan dengan 40 hari wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Usai mendoakan Eril, sapaan akrab anak sulungnya itu, Ridwan Kamil berpamitan kepada orang tua dan meminta doa agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah haji.

Baca juga: Mengejutkan! 56 Persen Remaja Bawah Umur di Kota Bandung Pernah Lakukan Hubungan Intim

"Saya akan berhaji atas nama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz. Mudah-mudahan Allah menerima hajinya keluarga kami, khususnya almarhum. Hari ini jatuh 40 hari almarhum, maka tadi dimulai dengan sedikit doa untuk almarhum juga," ungkap Kang Emil, sapaan akrabnya di sela Walimatus Safar di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Senin (4/7/2022).

Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, selain menunaikan ibadah haji, dia pun bertugas sebagai ammirul hajj. Kang Emil akan memimpin jemaah haji asal Jabar yang jumlahnya sekitar 17.000 orang.

"Saya akan pergi ke Tanah Suci untuk memimpin 17.000 jemaah haji. Mohon doanya agar sehat selamat lancar semua proses haji dan kembali pulang ke Tanah Air dengan sehat," ucapnya.

Kang Emil juga memastikan, dirinya akan mengawal langsung ketersediaan logistik jemaah haji asal Jabar. "Sebagai amirul hajj, saya memastikan kelancaran logistik warga Jawa Barat di sana," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil juga menitipkan pesan untuk menjaga roda pemerintahan di Provinsi Jabar. Dia yakin, roda pemerintahan akan tetap berjalan baik selama dia dan keluarganya menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

"Kami akan safar berangkat. Kami titipkan kepada orang-orang hebat untuk menjaga tanah Jawa Barat," ujarnya.

"Tidak semua orang dipanggil oleh Allah SWT ke Tanah Suci, bagi yang sedang dan akan mudah-mudahan jadi haji mabrur. Hari ini juga saya doakan semoga yang belum haji dan umrah bertemu dengan yang kita rindukan Tanah Suci di waktu yang baik," pungkas Kang Emil.

Kegiatan Walimatus Safar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum; Kepala Kejaksaan Tinggi Jabar, Asep Mulyana; Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana; Kasdam III Siliwangi, Brigjen TNI Asep Syarifudin, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)