Khofifah Naik Haji, Wagub Emil Jabat Plt Gubernur Jatim

Senin, 04 Juli 2022 - 08:14 WIB
loading...
Khofifah Naik Haji, Wagub Emil Jabat Plt Gubernur Jatim
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mulai tanggal 3 hingga 23 Juli 2022 menjalankan ibadah haji. (Ist)
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mulai tanggal 3 hingga 23 Juli 2022 menjalankan ibadah haji. Sesuai izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang terbit pada 21 Juni, selama menjalankan ibadah haji maka ditunjuk Wakil Gubernur untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan dengan tetap berkordinasi dan bertanggung jawab kepada Gubernur.

"Dengan demikian Insya Allah semua roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Saya mohon semua tetap memaksimalkan pelaksanaan tugas-tugas utama yang harus dilaksanakan" kata Khofifah, Minggu (3/6/2022).

Oleh sebab itu, Khofifah berharap agar Emil diberikan kemudahan, kelancaran selama menjalankan amanah Plt. Gubernur Jatim. Karena tentu selama 20 hari ke depan akan banyak hal yang harus dikoordinasikan dan dilaksanakan. "Mohon doa untuk pak Plt Gubernur, semoga diberikan kemudahan, kelancaran dan kesuksesan," tutur Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim ini menegaskan bahwa, selama dirinya menjalankan ibadah haji maka roda pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Ia menekankan bahwa tidak ada yang sifatnya menjadi lebih longgar selama ia menjalankan ibadah haji. Semua harus berjalan prima.

"Tidak ada sesuatu yang kemudian menjadi longgar selama saya izin menjalankan ibadah haji karena pada dasarnya roda pemerintahan ini menjadi bagian dari tugas kita untuk menjaga dan mengawalnya,"tegasnya.

Baca: Ditegur Penjaga Waduk, Bocah SD Ngeyel Berenang hingga Tenggelam dan Tewas.

Tak hanya itu, secara pribadi Khofifah juga memohon doa agar perjalanan ibadah hajinya di tanah suci dapat berjalan lancar, sehat, khusuk dan kembali menjadi haji yang mabrur. "Kami mohon doa supaya perjalanan ibadah haji kami mudah-mudahan diberikan kemudahan kelancaran dan bisa melaksanakan ibadah dengan baik," ucapnya.

Sebelumnya, Khofifah bersama puteri pertamanya mendapat informasi adanya panggilan haji atas pendaftaran yang dilakukan almarhum suaminya pada tahun 2013. Sementara tahun 2014 suaminya, Indar Parawansa wafat. Baca Juga: Heboh Mbah Kerto, Kakek 103 Tahun Bawa Uang Sekarung untuk Beli Mobil Mewah.

"Kepada seluruh warga Jawa Timur saya izin pamit untuk menjalankan ibadah haji. Mohon do'a agar perjalanan ibadah haji kami lancar, sehat dan mabrur," pungkas Khofifah.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0928 seconds (0.1#10.140)