Pura-pura Beli Mie Rebus, 2 Pria Tak Dikenal Kuras Harta Pemilik Warung di Rest Area JJLS

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:30 WIB
loading...
Pura-pura Beli Mie Rebus, 2 Pria Tak Dikenal Kuras Harta Pemilik Warung di Rest Area JJLS
2 pria tak dikenal berhasil menguras harta pemilik warung di Rest Area JJLS usai berpura-pura membeli mie rebus. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Sujarmi pemilik warung makan warga Padukuhan Sawah Kalurahan Girisekar Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul , Jawa Tengah hanya bisa gigit jari.

Karena kecerobohannya, pemilik warung makan kecil-kecilan di rest area Bulusari Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) ruas Panggang itu harus kehilangan perhiasan senilai Rp10 juta.

Sabtu (2/7/2022) siang, ada dua orang lelaki tidak dikenal menggunakan sepeda motor datang ke warungnya. Layaknya pembeli lain, dua orang lelaki tersebut memesan minuman dan kemudian diminta dibuatkan Indomie rebus sebanyak 4 porsi.



Kedua lelaki tersebut meminta dibuatkan dua porsi terlebih dahulu untuk mereka nikmati. Kemudian dua porsi selanjut diminta untuk diberikan kepada kedua temannya di tempat lain. Beberapa saat kemudian, Sujarmi lantas mengantarkan dua Indomie rebus lainnya di tempat yang dimaksud.



"Korban tanpa curiga mengantarkan pesanan Indomie rebus ke tempat yang dimaksud. Tetapi ternyata tidak ada orang yang akan menikmatinya,” ujar Kapolsek Panggang, AKP Ahmad Fauzi, Minggu (3/7/2022)

Karena orang yang dicari tidak ada, Sujarmi lantas kembali ke warung makannya. Dan saat itu, dua orang yang sebelumnya memesan makanan sudah tidak ada. Sujarmi yang mulai khawatir lantas bergegas memeriksa ke dalam warung.



Benar saja, seperti dugaannya, tas yang berisi uang dan perhiasan di dalam warung miliknya sudah lenyap. "Selanjutnya korban mengecek barang yang ada di warung, betapa kagetnya korban mendapati tas yang disimpan di warung sudah tidak ada di tempatnya," katanya.

Dengan perasaan kalut, Sujarmi kemudian berteriak meminta tolong. Seketika itu juga, rekan-rekan Sujarmi mendatangi ke lokasi kejadian.

"Ada beberapa rekan korban yang berusaha mengejarnya. Dan tidak ketemu, korban kemudian melapor ke sini,"ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut korban kehilangan Tas yang berisi emas dan uang senilai Rp10 juta.

Dari informasi yang diperoleh, diduga pelaku berjumlah dua orang memakai sepeda motor matic warna putih dan pergi ke arah Timur.



"Kerugian totalnya kurang lebih 10 juta rupiah.sampai saat ini korban belum melaporkan secara resmi ke Polsek. Kami himbau kepada seluruh pedagang agar selalu berhati-hati, apalagi kepada orang yang belum dikenal," Tutupnya.

Pihaknya kini berusaha melakukan penyelidikan atas kasus pencurian tersebut. mereka kini berusaha memburu dua orang yang diduga melakukan pencurian. Para pelaku menggunakan sepeda motor matik warna putih, dua orang lelaki tersebut berumur sekira 30 tahunan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)