Mantap! Ridwan Kamil Raih Penghargaan iNews Maker 2022

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:34 WIB
loading...
Mantap! Ridwan Kamil Raih Penghargaan iNews Maker 2022
Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jabar, Ferry Sofwan Arif mewakili Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menerima penghargaan iNews Maker 2022 di MNC Tower Jakarta, Kamis (30/6/2022) malam. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meraih penghargaan atas peran aktifnya bagi masyarakat Indonesia, khususnya pada bidang ekonomi selama masa pandemi COVID-19.

Penghargaan kategori Excellent Local Government Financial Management bagi Ridwan Kamil ini diberikan pada Malam Anugerah iNews Maker Award 2022 di MNC Tower Jakarta, Kamis (30/6/2022) malam.



Ridwan Kamil dan jajaran Pemprov Jabar dinilai memiliki keberpihakan yang sangat baik, terutama pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saat pandemi COVID-19 melanda dan di masa peralihan dari pandemi menuju pandemi.

Mewakili Ridwan Kamil menerima penghargaan ini, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Jabar, Ferry Sofwan Arif mengatakan, Ridwan Kamil dan Pemprov Jabar memiliki berbagai program yang menguatkan komitmen keberpihakan kepada UMKM.

"Di antaranya adalah Kredit Mesra dan One Pesantren One Product (OPOP)," sebut Ferry.

Lebih lanjut Ferry mengatakan bahwa Kredit Mesra ini memiliki keunikan karena berbasis di rumah peribadatan dan tanpa agunan.



"Masih berkaitan dengan rumah ibadah dan lingkungannya, Pemdaprov Jabar juga melakukan pendekatan pemberdayaan ekonomi melalui pesantren, melalui program One Pesantren One Product (OPOP)," katanya.

"Dilakukan juga pendampingan-pendampingan bagi pesantren ini, seperti pengemasan produk, digital marketing, sertifikasi halal, dan sebagainya," sambung Ferry.

iNews Maker Awards 2022 mengusung tema "Advancing Dynamic Capabilities in Economic Rebound". iNews Maker Award 2022 terbagi ke dalam 7 kategori, yaitu The News Maker, The Best Public Institution, Innovation of Marketing, Product, and Services, Innovation of Operation and Supply Chain, Innovation of Human Capital and Organization Development, Innovation of CSR and Community Development, dan Special Award of Outstanding Performance.

Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam sambutannya mengatakan, iNews Maker Award 2022 diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada yang lain dan menjadi role model bagi pembangunan bangsa dan negara.

Sederet nama lain turut mendapatkan penghargaan ini, seperti Airlangga Hartarto, Bahlil Lahadalia, Sandiaga Uno, dan Syahrul Yasin Limpo.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2953 seconds (0.1#10.140)