Dramatis! Prajurit TNI AD Selamatkan Orangutan yang Tersesat Kembali ke Habitatnya

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:01 WIB
loading...
Dramatis! Prajurit TNI AD Selamatkan Orangutan yang Tersesat Kembali ke Habitatnya
Prajurit TNI AD dari Koramil 1014-03 Kotawaringin Lama, berupaya mengevakuasi orangutan yang nyasar di Jembatan Panjang Kelurahan Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sungguh luar biasa aksi prajurit TNI AD dari Koramil 1014-03 Kotawaringin Lama. Dengan penuh kesabaran, prajurit TNI AD tersebut berhasil menyelamatkan seekor orangutan, yang tersesat jalan hingga ke luar dari habitatnya.



Upaya penyelamatan orangutan yang dilakukan prajurit TNI AD ini, terjadi di Jembatan Panjang Kelurahan Hilir, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, Jumat (1/7/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.



Keberadaan orangutan itu diketahui warga, saat melintas di Jembatan Panjang. Warga langsung melaporkannya ke Koramil 1014-03 Kotawaringin Lama. Menerima laporan tersebut, prajurit TNI AD langsung bergegas ke lokasi untuk melakukan upaya penyelamatan.



"Ada laporan dari warga sekitar pukul 10.30 WIB, yang menyebutkan ada orangutan ke luar dari habitatnya karena diduga habitatnya kebanjiran. Akhirnya kami lakukan upaya evakuasi dengan menghalaunya masuk kembali ke habitatnya," ujar prajurit TNI AD dari Koramil 1014-03 Kotawaringin Lama, Praka Yosa Irfano.

Dramatis! Prajurit TNI AD Selamatkan Orangutan yang Tersesat Kembali ke Habitatnya


Yosa menyebutkan, ada empat prajurit TNI AD dari Koramil 1014-03 Kotawaringin Lama, yang datang ke lokasi dan melakukan upaya evakuasi orangutan itu. "Kami giring bersama-sama hingga sejauh 500 meter, untuk masuk ke habitatnya. Kami juga melaporkannya ke BKSDA," ungkapnya.



Kepala Seksi BKSDA Kalteng SKW 2 Pangkalan Bun, Dendi Setiadi mengaku sudah menerima laporan terkait keberadaan orangutan di sekitar jembatan Panjang Kotawaringin Lama. "Tim masih di lapangan. Nanti kami informasikan lagi hasil penyelamatannya," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)