5 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Diringkus Tim Tipidter Polda Jambi

Kamis, 30 Juni 2022 - 16:16 WIB
loading...
5 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi Diringkus Tim Tipidter Polda Jambi
Polda Jambi bersama BPH Migas Jambi mengungkap kasus penyalahgunaan BBM subsidi di wilayah Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi. MPI/Azhari
A A A
JAMBI - Polda Jambi bersama BPH Migas Jambi mengungkap kasus penyalahgunaan BBM subsidi di wilayah Desa Purwodadi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Lima pelaku, dari operator nozzle APMS, sopir hingga pembeli berhasil diringkus.

Dirreskrimsus Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory menyebutkan, penangkapan terhadap pelaku penyalahgunaan BBM di agen premium dan minyak solar ini dilakukan oleh Tim Tipidter Polda Jambi.

"Polda Jambi dalam kasus ini juga bekerja sama dengan BPH Migas untuk turut menindak para pelaku tindakan melanggar hukum yang salah satunya, yaitu penyalahgunaan BBM," tegasnya, Kamis (30/6/2022).

Di samping itu, pihaknya juga akan terus membantu menunjukkan bahwa Polda Jambi bersungguh-sungguh dan serius dalam melaksanakan perintah dan kebijakan dari pemerintah.

Dia menjabarkan, penangkapan itu bermula saat tim Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi mendapatkan laporan bahwa adanya kegiatan penyalahgunaan niaga BBM jenis solar yang disubsidi pemerintah

Selanjutnya, tim yang dipimpin oleh Kompol Sahlan Umagapi segera menuju lokasi untuk melakukan pendalaman.

Benar saja, saat dilakukan penggerebekan, petugas mendapatkan operator pompa berinisial M (46) sedang melakukan pengisian BBM solar ke dalam tangki mobil truk roda 12 yang dikendarai oleh Z (51) dan AN (42).

Baca: Kejari Tebo Tahan 3 Tersangka Kasus Korupsi Dana Simpan Pinjam.

Keduanya sedang mengisi BBM ke dalam jeriken kapasitas 20 liter yang diangkut menggunakan mobil Suzuki Carry yang dikendarai oleh J (56) dan AR (42).

Guna penyelidikan lebih lanjut, para pelaku operator nozzle APMS beserta kendaraan langsung dibawa dan diamankan ke Mapolda Jambi.

Baca Juga: Viral, Kloter Terakhir CJH Majalengka Menuju Embarkasi Sempat Diwarnai Insiden.

Sedangkan barang bukti yang diamankan, yaitu 1 unit truk roda 12 , 1 unit mobil Suzuki Carry, 23 galon berisikan BBM jenis solar, 2 buah nozzle dan 698,3 liter BBM jenis solar subsidi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)