Rektor UNM Minta Wisudawan Tunjukkan Jati Diri sebagai Ilmuan Profesional

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:32 WIB
loading...
Rektor UNM Minta Wisudawan Tunjukkan Jati Diri sebagai Ilmuan Profesional
Suasana wisuda yang digelar kampus UNM secara luring. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Universitas Negeri Makassar (UNM), baru kali pertama melakukan wisuda secara luring sepenuhnya karena pandemi Covid-19.

Wisuda Program Pascasarjana, Sarjana, dan Diploma Periode Juni Tahun Akademik 2021/2022 diikuti 1.000 wisudawan di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (30/6/2022).



Rektor UNM Prof Husain Syam, mengatakan selamat atas keberhasilan yang telah dicapai dalam menyelesaikan pendidikan di almamater tercinta ini.

Husain Syam menambahkan, meski telah menyelesaikan pendidikan, akan tetapi tidak lepas dari kewajiban untuk belajar.

"Saya berharap agar anda mempersiapkan diri dengan baik untuk mengabdikan diri di masyarakat. Tunjukkan jati diri sebagai seorang ilmuan profesional sehingga menjadi alumni UNM yang mempunyai kualitas," ujarnya.

Dekan FT UNM dua periode ini juga kembali mengingatkan kepada wisudwan untuk tetap mematuhi dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Agar kita tetap sehat, dapat beraktivitas secara baik dalam mengantarkan UNM sebagai lembaga yang berdaya saing dan menuju World Class University," jelasnya.

Untuk periode wisuda Juni 2022 ini lulusan terbanyak berasal dari Pascasarjana sebanyak 170 wisudawan, disusul FMIPA 117 wisudawan, lalu Fakultas Teknik (FT) 114 wisudawan, Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) 144 wisudawan.



Kemudian Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) 116 wisudawan, Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) 105 orang, Fakultas Ilmu Sosisal dan Humum (FISH) 87 wisudawan, Fakultas Psikologi (FPsi) 39 wisudawan, Fakultas Seni dan Desain (FSD) sebanyak 30 wisudawan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) 78 wisudawan.

Adapun wisudawan terbaik masing-masing: Program Doktor yakni Raida Asfihana (3,98) Prodi Pendikan Bahasa Inggris, Progam Magister, Windi Mawardani, Prodi Pendikan Bahasa dan Program Sarjana, Kurnia Rahman, (3,98) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4043 seconds (0.1#10.140)