Antisipasi Kecelakaan, 2 Ambulans Disiagakan Khusus bagi Driver Online

Rabu, 29 Juni 2022 - 14:43 WIB
loading...
Antisipasi Kecelakaan, 2 Ambulans Disiagakan Khusus bagi Driver Online
PMI Jabar menerima dua ambulan untuk disiagakan bagi driver online.Foto/ist
A A A
BANDUNG - PMI Jawa Barat menerima dua ambulans baru yang akan disiagakan khusus bagi driver angkutan online Grab Indonesia. Dua ambulans ini akan disiagakan mengantisipasi jika sewaktu waktu terjadi keadaan darurat bagi pengemudi online.

"Dua ambulan ini akan disiagakan khususkan bagi mitra pengemudi Grab Bike dan Grab Car di Bandung raya dan Cimahi, " kata West Java Area Manager of Grab Indonesia Mawaddi Lubby pada acara Grab Benefits Days di Pelataran Parkir Kantor PMI Jawa Barat.

Baca juga: Kisah Delima Humaira, Sopir Ambulans yang Sering Ditemani Makhluk Halus ketika Menyetir

Menurut dia, bantuan dua ambulan ini sebagai salah satu bentuk pelayanan transportasi evakuasi kecelakaan lalu lintas bagi mitra pengemudi Grab di wilayah Bandung Raya dan Cimahi. Di Jawa Barat, angka kecelakaan lalu lintas terbilang masih cukup tinggi.

Dua ambulan ini diberikan Grab pada acara Grab Benefits Days yang digelar 28-30 Juni 2022. Selain itu, pada acara itu Grab dan PMI Jawa Barat juga mengadakan kegiatan donor darah dan pendaftaran relawan PMI bagi mitra pengemudi Grab.

“Program Grab Benefits Days yang rutin diadakan ini merupakan bentuk kepedulian nyata kami bagi para mitra pengemudi Grab Bike dan Grab Car yang merupakan garda terdepan untuk meningkatkan kesejahteraan serta memenuhi kebutuhan mereka dan keluarga, " katanya.

Dia berharap melalui program ini tidak hanya dapat meringankan beban dan membangun solidaritas yang kuat antar sesama mitra pengemudi, tetapi juga semangat untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi para penumpang.

Ketua Bidang Pelatihan PMI Provinsi Jawa Barat Tjaja Kuswara menyampaikan apresiasi atas inisiatif program ini. Dimana Grab menyediakan layanan ambulans khusus bagi keselamatan para mitra pengemudinya.

"Bahkan melibatkan para mitranya untuk dapat menjadi relawan yang nantinya akan diberikan pelatihan oleh PMI Jabar untuk misi kemanusiaan dan kepalangmerahan. Semoga sinergi bersama ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan rasa kepedulian antar sesama.” imbuh dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9203 seconds (0.1#10.140)