Penuhi Kursi Kosong, Jamaah Haji Cadangan Dipersiapkan Terbang Bersama Kloter Pamungkas

Rabu, 29 Juni 2022 - 09:11 WIB
loading...
Penuhi Kursi Kosong, Jamaah Haji Cadangan Dipersiapkan Terbang Bersama Kloter Pamungkas
Jamaah haji cadangan dipersiapkan terbang bersama kloter pamungkas.Foto/dok
A A A
SURABAYA - Menjelang berakhirnya operasional pemberangkatan ibadah haji 2022, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya telah menyiapkan beberapa agenda. Di antaranya mengisi open seat (kursi kosong) di akhir penerbangan.

Sekretaris PPIH Embarkasi Surabaya Abdul Haris mengatakan, kekosongan kursi tersebut karena adanya jemaah haji yang gagal berangkat dikarenakan beberapa hal. Seperti meninggal dunia, sakit, hamil dengan usia kandungan dibawah 14 minggu atau sebab lain yang sangat penting.

Baca juga: Kisah Jauharoh Said, Wanita yang Ratusan Kali ke Tanah Suci

"Karena ada beberapa jemaah yang tahun ini tidak jadi berangkat, maka masih terdapat beberapa kursi kosong di penerbangan terakhir pada kloter 38," ujar Haris, Selasa (28/6/2022).

Dia menambahkan, beberapa kursi kosong pada penerbangan kloter pamungkas ini akan diberikan kepada jemaah haji cadangan yang telah konfirmasi pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BiPIH) berdasarkan urutan teratas.

Para jemaah haji cadangan tersebut, terang Haris, sebelumnya telah dihubungi petugas dengan menandatangani surat pernyataan kesiapan seandainya tidak jadi diberangkatkan bersama kloter 38 pada Sabtu (2/7/2022) mendatang. "Hingga Selasa (28/6/2022) malam, PPIH Embarkasi Surabaya telah memberangkatkan 14.747 jemaah haji dari 33 kloter," katanya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6218 seconds (0.1#10.140)