Ada Ladang Ganja di Lahan Perhutani, Begini Kronologi Penemuannya

Selasa, 28 Juni 2022 - 22:25 WIB
loading...
Ada Ladang Ganja di Lahan Perhutani, Begini Kronologi Penemuannya
Ladang ganja yang ditemukan warga, berada di kawasan Gunung Karuhun, perbatasan antara Sukabumi dengan Cianjur. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Ladang ganja ditemukan di lahan Perhutani, yang ada di kawasan Gunung Karuhun, Selasa (28/6/2022). Ada ratusan tanaman ganja, yang ditanam di wilayah perbatasan Kabupaten Cianjur, dengan Kabupaten Sukabumi tersebut.

Baca juga: 5 Hektare Ladang Ganja Siap Panen di Pegunungan Leuser Aceh Dimusnahkan

Untuk menuju ke lokasi ladang ganja tersebut, medannya sangat berat harus menempuh jalan setapak di perbukitan yang melintasi perbatasan Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, dengan Desa Sukamanah, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi.



Kapolsek Gegerbitung, Iptu Erman menuturkan, kronologi penemuan ladang ganja tersebut berawal dari laporan warga yang melihat ratusan pohon ganja ditanam di kawasan Gunung Karuhun. Setelah itu lalu ia melaporkannya ke Polsek Gegerbitung, Polres Sukabumi.

Baca juga: Asyik Lucuti Baju Janda di Kamar Kos, Brigadir Polisi di Jambi Panik Pintu Didobrak Polwan

"Pada hari Minggu (26/6/2022) kemarin, kami mendapat laporan adanya ladang ganja, karena Polsek kita yang terdekat, setelah anggota melakukan pengecekan, ternyata memang tanaman tersebut merupakan tanaman ganja," ujar Erman.

Setelah melakukan koordinasi dengan Polres Sukabumi, lanjut Erman, ia diperintahkan untuk melanjutkan koordinasi dengan Polres Cianjur, karena lokasi ladang ganja tersebut berada di wilayah hukum Polres Cianjur.

"Dan hari ini juga kami membantu jajaran Satreskoba Polres Cianjur, menyisir lokasi di mana ditemukannya ladang ganja itu. Kita hanya membantu karena memang lokasi ladang ganja itu ada di perbatasan antara Gegerbitung, dan Cianjur, dengan batasnya lembah tapi masuknya wilayah Campaka Cianjur," ujar Erman.

Baca juga: Janda Tewas Tanpa Baju di Hotel, Pelaku Kesal Diiming-imingi Uang Rp20 Juta

Erman menambahkan bahwa pohon ganja yang ditemukan tersebut mencapai sekitar 300 pohon lebih, dan usianya mencapai sekitar dua bulan dengan ketinggian rata-rata 1 meter, bahkan ada juga yang sudah siap panen.

"Jadi ditanamnya tersebar di lahan Perhutani yang seluas 4 hektare, ada sekitar tujuh titik lokasi ladang ganja yang infonya ada lebih dari 300 tanaman ganja yang ditemukan, untuk lebih jelasnya ada di Satreskoba Polres Cianjur," pungkasnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2404 seconds (11.210#12.26)