Janda Tewas Tanpa Baju di Hotel, Pelaku Kesal Diiming-imingi Uang Rp20 Juta

Selasa, 28 Juni 2022 - 18:47 WIB
loading...
Janda Tewas Tanpa Baju di Hotel, Pelaku Kesal Diiming-imingi Uang Rp20 Juta
Priyono saat berada di Polrestabes Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pembunuhan terhadap Sofia (45) warga Kali Kedinding, di kamar nomor 42 Hotel Hasma Jaya 2 Jalan Pasar Kembang Kota Surabaya, berhasil diungkap Satreskrim Polrestabes Surabaya. Pembunuh janda tersebut, bernama Priyono (41).



Priyono yang merupakan warga Kabupaten Nganjuk, ditangkap di Kabupaten Jombang. Pengungkapan pembunuhan ini berawal dari penemuan mayat Sofia, pada Rabu (1/6/2022). Saat ditemukan, kondisi kepala korban tenggelam dalam bak kamar mandi, dan tanpa busana.



Dari hasil autopsi dan visum, di tubuh korban ditemukan luka akibat kekerasan. "Dari keterangan tersangka, dia rela membunuh karena kesal diiming-imingi uang sebesar Rp20 juta oleh korban," kata Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, Selasa (28/6/2022).



Yusep menjelaskan, kasus pembunuhan ini berawal saat Sofia bertemu dengan Priyono di salah satu terminal di Surabaya. Saat itu, korban mengaku memiliki uang Rp20 juta di dalam tasnya. Rencananya uang itu akan digunakan untuk biaya pernikahan keduanya jika pelaku serius menjalani hubungan.

Entah dengan cara apa, Priyono mengelabui Sofia untuk menginap di Hotel Hasma Jaya 2. Tersangka sendiri berniat mengambil uang milik korban. Setelah masuk kamar hotel, korban yang sedang mandi langsung dibekap dari belakang.

Saat itu korban melakukan perlawanan. Pelaku langsung membenturkan korban ke tembok, dan kemudian dibenamkan ke bak mandi. "Setelah itu tersangka membuka tas korban dan isinya hanya Rp300 ribu," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0228 seconds (0.1#10.140)