Jenazah Warga yang Tewas Ditembak KKB di Deiyai Dievakuasi ke Kampung Halaman

Senin, 27 Juni 2022 - 11:26 WIB
loading...
Jenazah Warga yang Tewas Ditembak KKB di Deiyai Dievakuasi ke Kampung Halaman
Jenazah Muhammad Zenal (28) yang tewas diduga ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dievakuasi ke kampung halaman di Makassar. (Ist)
A A A
TIMIKA - Jenazah Muhammad Zenal (28) yang tewas diduga ditembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dievakuasi ke kampung halaman di Makassar.

Ada pun proses evakuasi menggunakan pesawat Twin Otter Airfast Infonesia PK- OCJ/Pilot Frangky dari Deiyai menuju Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua.

Direncanakan siang ini jenazah akan dikirim ke kampung halaman dengan menggunakan pesawat Lion Air JT 3763 pukul 11.35 WIT tujuan Bandara Sultan Hasanudin Makassar.

Untuk diketahui, sebelumnya korban tewas ditembak KKB saat bermain badminton di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, Minggu (26/6/2022) malam, sekitar pukul 21.34 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan malam itu korban bermain badminton di aula tersebut.

“Korban yang saat itu sedang bermain badminton bersama beberapa rekan lainya di GOR Aula DPR Kabupaten Deiyai, mendengar bunyi tembakan dari arah luar GOR tepatnya di pintu masuk aula yang dilakukan 3 orang pada pukul 21.34 WIT,” kata Kamal kepada awak media, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Baca: Pencari Suaka WN Myanmar Pakai Identitas Palsu Ditangkap Imigrasi di Riau.

Menurut Kamal, masyarakat yang melihat hal tersebut langsung melaporkan kejadian ke Mapolres Deiyai. “Mendapatkan laporan dari masyarkat, anggota langsung menuju ke TKP guna memastikan kejadian yang terjadi. Dari kejadian tersebut terdapat salah satu warga yang menjadi korban bernama Enal (32) seorang pedagang yang tinggal di distrik Waghete kabupaten Deiyai,” ujar Kamal. Baca Juga: Kronologi Terbongkarnya Ibu Muda Bunuh Bayi 5 Bulan Lalu Ditinggal Jalan-jalan ke Jogjakarta.

Saat ini, kata Kamal, korban yang sempat dibawa ke RSUD Paniai dinyatakan meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)