DPD Perindo Malang Dapat Ilmu Tambahan dari Cangkrukan Budaya dengan Tokoh Lintas Agama

Minggu, 26 Juni 2022 - 06:21 WIB
loading...
DPD Perindo Malang Dapat Ilmu Tambahan dari Cangkrukan Budaya dengan Tokoh Lintas Agama
DPD Partai Perindo Kota Malang dapat kado spesial dari tokoh lintas agama dan budaya, Sabtu (25/6/2022). Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - DPD Partai Perindo Kota Malang, Jawa Timur bangga bisa menjadi bagian dari diskusi cangkrukan tokoh lintas agama dan budaya. Apalagi komunitas Cangkrukan Ngaji Budaya (CNB) juga memberikan masukan yang dianggap berharga demi menjalankan mesin partai.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly mengungkapkan, pertemuan dalam diskusi Cangkrukan Ngaji Budaya yang berlangsung pada Sabtu (25/6/2022) memang begitu luar biasa. Dari pertemuan tersebut diakui pihaknya mendapat masukan dari sisi budaya, sosial, dan kemasyarakatan.

Baca juga: Partai Perindo Kedatangan Tokoh Lintas Agama dan Budaya Kota Malang

"Alhamdulillah pertemuan ini sangat luar biasa, beberapa yang kami tidak terpikir kami mendapat masukan dari ngaji budaya intinya Indonesia Persatuan Indonesia dan di sini kami mendapatkan ilmu itu," ucap Nelly di Kantor DPD Perindo Kota Malang.

Menurutnya, kendati ada beberapa perbedaan dari sisi latar belakang, tetapi pertemuan tadi memang memunculkan satu persepsi bagaimana agar masyarakat Kota Malang, bisa berdikari dan lebih sejahtera. Tak hanya itu, persatuan antar golongan bagian yang penting, terlebih di masa sekarang friksi dan perbedaan pendapat membuat permasalahan.

"Siapa pun tadi ada beberapa teman dari latarbelakang berbeda, tapi tujuannya sama untuk kebaikan dan untuk persatuan. Dimana persatuan Indonesia ini harus terjalin, tidak hanya di Malang, mungkin bisa di manapun," ungkapnya.

Nelly sapaan akrabnya, Malang menjadi bagian dari miniatur Indonesia dengan segala macam perbedaan ras, etnis, agama, dan keyakinannya, maka mereka disatukan atas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan ideologi Pancasila.

Baca juga: Permintaan Khusus Tokoh Budaya dan Lintas Agama ke Perindo Kota Malang

"Jangan sampai Pancasila itu dijadikan alat untuk memukul orang lain, karena perbedaan satu dengan lainnya. Jadi untuk kebaikan Indonesia terutama di Malang cangkrukan budaya harapan saya bisa tertular di mana-mana," kata dia saat menyampaikan pendapat di diskusi tersebut.

Secara khusus Nelly mewakili DPD Partai Perindo Kota Malang juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tokoh budaya, agama, dan aktivis ke kantornya. Kendati jalannya cangkrukan diskusi cukup sederhana dan dengan lesehan, tapi tidak menghilangkan esensi diskusi untuk kebaikan masyarakat, serta memanusiakan manusia sebagaimana tema yang selalu diusung komunitas Cangkrukan Ngaji Budaya.

"Ini kan sebenarnya idenya Gus Hisa juga, idenya teman-teman cangkrukan, nggak pakai kursi, alas sederhana, nggak boleh apa-apa, mboh polo pendem, sebenarnya sungkan ada tamu, tapi ini mungkin bentuk kerakyatan yang dimaksud gus, coba diterapkan disini. Tidak harus mewah, tapi bisa menghasilkan yang mewah," tuturnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3486 seconds (10.101#12.26)