Sempat Mengudara 30 Menit, Pesawat Lion Air Kembali Mendarat di Bandara Juanda

Jum'at, 24 Juni 2022 - 19:48 WIB
loading...
Sempat Mengudara 30 Menit, Pesawat Lion Air Kembali Mendarat di Bandara Juanda
Diduga mengalami gangguan teknis, pesawat Lion Air tujuan Jakarta kembali ke Bandara Juanda Surabaya, setelah sempat terbang 30 menit. Foto/iNews TV/Pramono Putra
A A A
SIDOARJO - Pesawat Lion Air, dengan rute penerbangan Surabaya-Jakarta, kembali mendarat di Bandara Juanda Surabaya, setelah sempat terbang selama 30 menit, Jumat (24/6/2022). Diduga, pesawat tersebut mengalami gangguan teknis.

Baca juga: Cuaca Buruk, Pesawat ATR Tujuan Makassar Mendarat Darurat di Kendari

Para penumpang sempat diturunkan dari pesawat, lalu diarahkan ke ruang tunggu Bandara Juanda. Setelah menunggu sekitar 1,5 jam, para penumpang akhirnya bisa terbang ke Jakarta, menggunakan pesawat pengganti.



Pesawat Lion Air tujuan Jakarta, dengan nomor penerbangan JT 697 yang mengalami gangguan teknis tersebut, mengangkut sebanyak 178 orang, yang terdiri dari 176 orang dewasa, dan dua balita.

Baca juga: 8 Fakta Istri Perwira Polisi Digerebek Ngamar Bersama AKP, No 3 Hanya Kenakan Daster

Sesuai jadwal, pesawat tersebut terbang dari Bandara Juanda Surabaya, pada pukul 12.37 WIB. Namun setelah terbang beberapa saat, pesawat kembali mendarat di Bandara Juanda, pada pukul 13.08 WIB.

Humas PT Angkasa Pura I Surabaya, Yuristo Ardhi Hanggoro yang dihubungi melalui telepon menegaskan, seluruh penumpang Lion Air JT 697 tujuan Jakarta, sempat turun dari pesawat dan menunggu di ruang tunggu pintu 15 Terminal I Bandara Juanda.

Baca juga: Palembang Gempar! Mobil Misterius Diparkir Melintang di Jalan, Diduga Memuat Bom

"Seluruh penumpang akhirnya bisa terbang kembali menuju Jakarta, pada pukul 14.22 WIB dengan pesawat pengganti JT 890 yang baru melakukan penerbangan dari Jakarta, ke Surabaya," tutur Yuristo.

Sementara terkait gangguan teknis yang terjadi di pesawat Lion Air JT 697, hingga menyebabkan pilot memutuskan kembali ke Bandara Juanda Surabaya, sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari perwakilan Lion Air.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2413 seconds (11.97#12.26)