Cuaca Buruk, Pesawat ATR Tujuan Makassar Mendarat Darurat di Kendari

Senin, 21 Februari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Cuaca Buruk, Pesawat ATR Tujuan Makassar Mendarat Darurat di Kendari
Pesawat ATR Wings Air saat mendarat darurat di Bandara Halu Oleo Kendari. Foto/iNews TV/Mukhtaruddin
A A A
KENDARI - Terkedala cuaca buruk, pesawat jenis ATR milik maskapai Wings Air, terpaksa mendarat darurat di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu (20/2/2022) malam. Pesawat tersebut, memiliki rute penerbangan dari Mamuju, Sulawesi Barat, menuju Bandara Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Sistem Avionik Ngadat, Jet Tempur Siluman F-35 Korsel Mendarat Darurat

Humas Bandara Halu Oleo Kendari, Andre menjelaskan, pesawat bernomor penerbangan IW1309 itu terpaksa mendarat darurat di Bandar Udara Halu Oleo karena kondisi cuaca buruk di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.



Pesawat mendarat darurat di Kendari, sekitar pukul sekitar 19.45 WITA setelah selama tiga jam berada di udara, dan gagal landing di Bandara Sultan Hasanuddin. "Di Bandara Makassar cuaca buruk akhirnya mendarat ke Kendari," ujar Andre.

Baca juga: Miris! Pasutri Lansia di Lampung Jajakan PSK di Rumahnya

Usai mendarat darurat di Bandara Kendari, sekitar pukul 21.10 WITA pesawat tersebut telah terbang kembali menuju Makassar. Dari manifes pesawat jenis ATR 72-600 itu, terdapat 54 orang penumpang dalam pesawat. "Jumlahnya 54 orang, yang lanjut berangkat 39 orang dan 15 orang membantalkan berangkat diduga karena masih takut," ungkapnya.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1559 seconds (10.101#12.26)