Cuaca Buruk, Pesawat ATR Tujuan Makassar Mendarat Darurat di Kendari

Senin, 21 Februari 2022 - 01:30 WIB
loading...
Cuaca Buruk, Pesawat ATR Tujuan Makassar Mendarat Darurat di Kendari
Pesawat ATR Wings Air saat mendarat darurat di Bandara Halu Oleo Kendari. Foto/iNews TV/Mukhtaruddin
A A A
KENDARI - Terkedala cuaca buruk, pesawat jenis ATR milik maskapai Wings Air, terpaksa mendarat darurat di Bandara Haluoleo Kendari, Minggu (20/2/2022) malam. Pesawat tersebut, memiliki rute penerbangan dari Mamuju, Sulawesi Barat, menuju Bandara Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.



Humas Bandara Halu Oleo Kendari, Andre menjelaskan, pesawat bernomor penerbangan IW1309 itu terpaksa mendarat darurat di Bandar Udara Halu Oleo karena kondisi cuaca buruk di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.



Pesawat mendarat darurat di Kendari, sekitar pukul sekitar 19.45 WITA setelah selama tiga jam berada di udara, dan gagal landing di Bandara Sultan Hasanuddin. "Di Bandara Makassar cuaca buruk akhirnya mendarat ke Kendari," ujar Andre.



Usai mendarat darurat di Bandara Kendari, sekitar pukul 21.10 WITA pesawat tersebut telah terbang kembali menuju Makassar. Dari manifes pesawat jenis ATR 72-600 itu, terdapat 54 orang penumpang dalam pesawat. "Jumlahnya 54 orang, yang lanjut berangkat 39 orang dan 15 orang membantalkan berangkat diduga karena masih takut," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)