alexametrics

Cegah Pemudik, 9 Pos Pam Disiagakan di Perbatasan Jateng-Jatim

loading...
Cegah Pemudik, 9 Pos Pam Disiagakan di Perbatasan Jateng-Jatim
Anggota Polres Blora saat memeriksa kelengkapan surat pengemudi di Desa Ngampel, Kecamatan Blora, Minggu (26/4/2020). FOTO/Dok Humas Polres Blora
A+ A-
BLORA - Sebanyak sembilan pos pengamanan (pospam) didirikan di titik-titik perbatasan Blora untuk menghadang pemudik. Pospam itu untuk menjamin keamanan masyarakat menyambut Lebaran Idul Fitri sekaligus mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Harapannya dengan berdirinya pospam dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri serta dapat mengimbau masyarakat untuk tidak mudik demi menjaga kesehatan bersama," kata Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Minggu (26/4/2020).

Pos Pengamanan terpadu dalam rangka Operasi Ketupat Candi 2020 Polres Blora itu berlangsung mulai 24 April 2020 sampai 31 Mei 2020. Setiap pospam diisi petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, tenaga medis, serta instansi terkait lainnya.

"Laksanakan tugas dengan tegas namun tetap humanis, utamakan pemberian edukasi kepada warga agar menaati instruksi pemerintah terkait kebijakan larangan mudik," kata dia Blora saat meninjau pos pam di Desa Ngampel perbatasan Kabupaten Blora dengan Kabupaten Rembang.



"Kita akan lengkapi pospam dengan tempat pengecekan suhu tubuh atau sterilisasi dan tempat cuci tangan untuk pencegahan penyebaran penularan COVID-19," katanya.
(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak