Ratusan Emak-emak di Kalteng Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Jum'at, 24 Juni 2022 - 16:31 WIB
loading...
Ratusan Emak-emak di Kalteng Dukung Ganjar di Pilpres 2024
Ratusan emak-emak mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden RI di Pasar Kahayan, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (24/6/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Sebanyak 500 relawan emak-emak mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden pada kontestasi Pilpres 2024 mendatang. Mereka ini tergabung dalam Mak Ganjar Kalimantan Tengah.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kalimantan Tengah, Lilis mengatakan, Ganjar merupakan pemimpin yang dapat diterima semua kalangan masyarakat, khususnya emak-emak. Ganjar memiliki karisma tersendiri yang membuatnya dicintai masyarakat.

"Pak Ganjar orangnya merakyat, beliau bisa masuk di lingkungan mana saja. Dari kalangan atas, sampai masyarakat kelas bawah. Bagi emak-emak, Pak Ganjar sosok pemimpin yang patut kita perjuangakan bersama," kata lilis di Pasar Kahayan, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Jumat (24/6/2022).

Lilis melanjutkan, Ganjar selalu memperjuangkan kepentingan masyarakat kelas bawah. Oleh karena itu, Lilis yakin, ketika Ganjar terpilih jadi presiden, kebutuhan masyarakat bisa terkendali.

"Kita yakin Pak Ganjar nanti yang bisa menurukan harga sembako. Selain itu Pak Ganjar orangnya nasionalis dan juga lebih berpihak kepada masyarakat kecil. Dengan adanya deklarasi hari ini, kita akan menangkan Pak Ganjar dalam Pilpres 2024," ucap Lilis.

Relawan Mak Ganjar saat ini fokus mensosialisasikan sosok Ganjar Pranowo dan keberhasilannya di Jawa Tengah, kepada masyarakat umum, terutama kalangan emak-emak.

Nining menyebutkan, Ganjar telah membuktikan kemampuannya dalam memajukan Jawa Tengah. Kemajuan itu membuat masyarakat Jawa Tengah sangat puas dipimpin sosok yang sederhana dan bersahaja itu.

"Jawa Tengah maju dengan pesat selama ini dan masyarakat tidak hanya kita lihat dari media saja, tetapi secara langsung masyarakat juga merasakan efek signifikan. Baik itu sandang maupun pangan. Jadi kita membutuhkan seperti Pak Ganjar untuk 2024," tuturnya.

Dalam deklarasi ini juga dilakukan pemberian sembako gratis kepada seluruh emak-emak seperti yang sering dilakukan Ganjar kepada rakyat. Bantuan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3866 seconds (0.1#10.140)