Bupati Kaur: Festival Gurita dan Surfing Competition 2022 Promosikan Kaur ke Dunia

Rabu, 22 Juni 2022 - 19:04 WIB
loading...
A A A
"Komisi X DPR RI bekerja sama dengan Kemenparekraf RI siap melakukan yang terbaik untuk mendukung dan membantu Pemkab Kaur dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kaur," katanya.

Dia berjanji menyampaikan langsung terkait hal ini kepada Kementerian Parekraf agar dapat ditanggapi dengan serius, apalagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif merupakan penyumbang pendapatan nasional terbesar ketiga di Indonesia. "Begitu juga hendaknya di Kabupaten Kaur ini, sektor pariwisata dan UMKM menjadi sektor unggulan terbesar dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) nantinya," ucap Dewi.

Pada kesempatan yang sama Sultan. B. Najamudin menegaskan akan terus berjuang agar sektor pariwisata dan UMKM di Provinsi Bengkulu terus berkembang dan meningkat serta dikenal dan diakui di level nasional dan internasional.

"Kami siap berjuang dan membantu niat baik dari Bupati dan Wakil Bupati Kaur serta Pemkab Kaur dalam memajukan sektor pariwisata di Kabupaten Kaur ini. Namun saya berpesan agar Pemkab melalui dinas terkait membuat dokumen, data serta perencanaan yang matang untuk diajukan ke Pemerintah Pusat agar ditindak lanjuti dengan serius. Selain itu terus melakukan kolaborasi antardaerah, provinsi dan Pemerintah Pusat," ujar Wakil Ketua DPD RI. CM
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)