Kapolres Majalengka Launching Desa Tangguh Majalengka Raharja

Rabu, 24 Juni 2020 - 21:58 WIB
loading...
Kapolres Majalengka Launching Desa Tangguh Majalengka Raharja
Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Bupati Majalengka Dr. Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah bersama Forkopimda Majalengka melaunching Lembur Tohaga Lodaya. (Ist)
A A A
MAJALENGKA - Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso didampingi Bupati Majalengka Dr. Karna Sobahi, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf. Harry Subarkah bersama Forkopimda Majalengka melaunching Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh Majalengka Raharja di Desa Liangjulang Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka, Rabu (24/6/2020).

Desa Tangguh Majalengka Raharja yang merupakan akronim dari Bersih, Aman, Nyaman, Unggul, Sejahtera ini dibentuk dengan tujuan agar masyarakat lebih peduli dan secara bersama – sama bergerak dalam memutus penyebaran COVID-19.

Adanya Desa tangguh, kata orang nomor satu di Polres Majalengka ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih taat serta tertib dalam menjalankan protokol kesehatan di lingkungan sekitarnya. "Dibentuknya Lembur Tohaga Lodaya atau Desa Tangguh ini guna meminimalisir penyebaran COVID-19," terang Dr Bismo.

Menurutnya, dari 26 Kecamatan di Kabupaten Majalengka nantinya akan dilaunching 36 Desa Tangguh Majalengka Raharja. "Desa Tangguh di Desa Liangjulang ini diharapkan menjadi pelopor bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Majalengka, dapat beriringan dalam upaya menekan grafik penyebaran Covid-19 di Bumi Sindangkasih," sambungnya.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini menambahkan, kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. "Hingga detik kita semua terus mencari solusi untuk mengatasi pandemi ini," papar Dr. Bismo.

"Jika masyarakat dapat berkomitmen dan disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kami yakin kedepannya angka penyebaran virus itu akan bisa ditekan," pungkasnya.

Sementara itu dalam Launching Desa Tangguh disertai dengan penyerahan bantuan sembako dan bibit ikan kepada kepala desa setempat.

Lebih dari itu, dilakukan juga pengecekkan Dapur Umum, Ruang Isolasi, Kantor Pelayanan Kesehatan, Gudang Sembako, Ternak kambing dan Bibit Pertanian yang sudah disiapkan oleh pihak pemerintahan desa.
Bahkan unsur FKPD Kabupaten Majalengka juga turut melakukan penaburan bibit ikan di Kolam yang telah disiapkan.

Hadir pula dalam acara tersebut Wakil Bupati Majalengka Tarsono D Marsono, Kejari Dede Sutisna, Dan Yonif R 321 GT Letkol Inf. Derri Indriawan, Dan Lanud S. Sukani Letkol Pnb. Riki Helman, PJU Polres Majalengka, unsur FKPD, Tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka, Unsur Muspika hingga Kapolsek Jajaran Polres Majalengka.

Tak hanya itu. Kepala Desa beserta aparat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Liangjulang serta Relawan Desa Tangguh turut hadir pula.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3038 seconds (0.1#10.140)