Face Shield Super Hero Laris Manis Saat Pandemi COVID-19

Rabu, 24 Juni 2020 - 20:18 WIB
loading...
Face Shield Super Hero Laris Manis Saat Pandemi COVID-19
Face Shield Super Hero Laris Manis Saat Pandemi COVID-19. Foto/SINDOnews/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Pandemi COVID-19 menginspirasi seorang perajin songkok lukis beralih menekuni usaha pembuatan pelindung wajah atau face shield berkarakter super hero.

Selain mengajarkan protokol kesehatan, pelindung wajah berkarakter super hero, juga untuk menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak anak.

Face shield berkarakter super hero ini merupakan karya Anhar Chusnaini, warga Kelurahan Sidokumpul, Kecamatan Gresik Kota, Kabupaten Gresik. (Baca juga: Pesananan Tas Sepi, Pengusaha Ini Banting Setir Produksi Face Shield)

Sejak sepekan terakhir, pelindung wajah yang menampilkan beragam karakter super hero semakin ngetren dan diburu anak-anak.

Anhar tidak hanya memenuhi pesanan warga Gresik karena juga menerima pesanan dari kota lain di sekitarnya, di antaranya Surabaya dan Lamongan.

Ide pembuatan alat pelindung diri (APD) berkarakter super hero terjadi secara kebetulan saat anaknya merengek minta dibelikan face shield.

Sebelumnya, bapak dua orang anak ini menekuni usaha pembuatan songko lukis. Kemudian Anhar membuat sendiri face shield dengan menambahkan karakter super hero.

Tanpa diduga, pelindung wajah hasil produksinya, justru disukai anak-anak. Sejak saat itu, Anhar banting setir, dari usaha pembuatan songkok lukis ke pembuatan face shield.

“Pembuatan face shield super hero tidak sekadar mengajarkan protokol kesehatan tapi juga menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada anak anak,” kata Anhar Chusnaeni.

Bila berminat mendapatkan face shield berkarakter super hero ini dijual dengan harga beragam, mulai dari Rp14.000 hingga Rp17.000 per buat.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0751 seconds (0.1#10.140)