Pemerintah Diminta Segera Realisasikan Otsus Papua Jilid II

Senin, 20 Juni 2022 - 23:50 WIB
loading...
Pemerintah Diminta Segera Realisasikan Otsus Papua Jilid II
Warga membentangkan spanduk bertuliskan mendukung Otsus Papua Jilid II untuk segera dilanjutkan. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Pelaksanaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mamberamo Tengah dinilai masih tertinggal dari beberapa kabupaten lain di Papua, sehingga Otsus Papua diminta harus terus berlanjut.

Hal tersebut diungkapkan Forum Kewaspadaan Dini (FKD) Kabupaten Mamberamo Tengah yang meminta Presiden Joko Widodo segera bertindak untuk mengesahkannya.



“Kami meminta Otsus Papua dilanjutkan, karena pembangunan di Papua khususnya di Kabupaten MamberamoTengah belum berlangsung dengan baik. Semisal di Kobakma, lampu yang belum menyala, air bersih dan jalan yang banyak belum diaspal. Kami minta dilanjutkan,” kata Koordinator FKD Kabupaten Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam.



Dia mengaku mewakili masyarakat dari 5 Distrik dan 59 Kampung di Kabupaten Mamberamo Tengah meminta Presiden Joko Widodo dan Mendagri segera merealisasikan hal itu.

“Jangan ditunda lagi, Otsus Jilid II harus jalan, karena ini sangat penting untuk kemajuan daerah kami, sehingga kami masyarakat menginginkan dilanjutkan,” ucapnya lagi.

Baca juga: Anggota DPR Yan Permenas Sebut Masyarakat Dukung DOB di Papua


Lebih lanjut dia juga meminta adanya evaluasi menyeluruh atas penerapan Otsus sebelumnya, yang diduga telah diselewengkan.

"Harapan kami Otsus yang lalu dievaluasi, kalau ada yang bermain harus diproses hukum, sehingga jika Otsus jilid II dilanjutkan bisa tepat sasaran,” tegasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)